Skip to main content

Wanita Viral Beli Rumah Rp 2,5 M di Usia 24, Ini yang Dilakukan Sejak Usia 14


Kisah viral wanita ini menunjukkan tidak ada yang tak mungkin jika memiliki tekad yang kuat. Di usia muda, dia sudah bisa membeli rumah dengan uang sendiri berkat berhemat dan kerja sampingan.

Sarah Yates asal Inggris punya mimpi bisa beli rumah saat usianya 24 tahun. Demi mewujudkan mimpinya itu, Sarah mulai menabung sejak remaja dan bekerja sebagai pengantar koran dari rumah ke rumah.

Sarah Yates memulai pekerjaan sebagai pengantar koran di usia 14 tahun hingga tahun pertama kuliah. Upah hasil mengantar koran dia kumpulkan sedikit demi sedikit untuk menambah biaya beli rumah.

"Saya memang keranjingan menabung sejak kecil. Ketika usia saya 14 tahun saya jadi pengantar koran dan terus melakukannya sampai masuk kuliah tahun pertama," tutur Sarah, seperti dikutip dari Daily Star.


Lima tahun mengantar koran, Sarah Yates tidak menemui masalah dan merasa nyaman. Sampai beberapa teman kuliah mengenalinya sedang mengantar koran dan menanyakan tentang pekerjaannya itu.

"Saya ingat salah satu teman kuliah berkata kalau dia pernah melihat saya sedang mengantar koran pagi dan saya bilang bahwa itu bukan saya karena saya sangat malu," kata Sarah.

Didera rasa malu, dia akhirnya berhenti jadi pengantar koran dan bekerja di sebuah toko sepatu, sebelum diterima menjadi jurnalis di usia 19 tahun. Selama lebih dari 10 tahun Sarah terus menabung hingga akhirnya berhasil membeli rumah di usia 24.

Sarah Yates membeli sebuah rumah dengan dua kamar di Stockport, Inggris, seharga £139,000 atau sekitar Rp 2,5 miliar. Meskipun bukan di kawasan elit, bahkan sedikit di pinggiran kota, dia tetap senang dan bersyukur.

"Saya sangat beruntung bisa membelinya. Tawaran pembelian saya disetujui pada Maret 2020," ucapnya.

Sarah Yates juga menggunakan tabungannya untuk merenovasi rumah tersebut. Menjalani perbaikan dan modifikasi di sana-sini selama lebih dari sembilan bulan, dia akhirnya bisa menempati rumahnya dengan nyaman, dengan kebanggaan sebagai pemilik rumah pribadi sendiri.

"Saya senang karena rumah ini milik saya sendiri, saya bangga karena bisa membeli rumah sendiri dengan biaya sendiri," pungkasnya.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar