Skip to main content

Dapur sederhana di kampung ini rapinya sedap dipandang, dikira dapur rumah Upin & Ipin di dunia nyata


Nyaman tak melulu soal kemewahan ~

Dapur adalah ruangan yang penting dalam setiap rumah. Rasanya ada yang kurang atau belum disebut rumah jika nggak punya dapur di dalamnya. Mau dimanapun letaknya, dapur jadi ruangan yang penting untuk melakukan banyak aktivitas domestik.

Biasanya, dapur jadi tempat untuk memasak. Selain itu, dapur juga jadi tempat bercengkerama sesama anggota keluarga sembari masak, atau makan bersama. Bentuknya pun beragam. Ada yang minimalis, ada yang luas, ada yang memanjang, ada juga yang terpisah dari bangunan utama rumah.

Dapur yang ada pada rumah modern biasanya akan berbentuk kitchen set dengan meja menempel di tembok. Ada meja kompor, wastafel untuk mencuci piring, juga di bagian atas biasanya ada buffet untuk menampung berbagai perabotan dapur.


Berbeda dengan dapur di rumah tradisional. Rumah yang biasanya terletak di perkampungan ini punya model dapur sederhana namun ukurannya yang lumayan luas. Nah, salah satunya bisa kamu lihat pada video berikut ini.

Melalui akun TikTok @agasitorusmua, akun ini membagikan sebuah video viral yang memperlihatkan potret dapur dalam rumah kampung yang sederhana. Penampakannya begitu rapi dan sedap dipandang.


Dapur tersebut diketahui terletak di rumah tradisional di Sumatera Barat. Terletak di bagian belakang rumah, dapur ini punya ukuran yang cukup luas bak aula tempat berkumpul sanak famili.

Di tengah-tengah ruangan dapur ini terdapat meja makan yang terlihat telah disajikan nasi putih dalam baskom, dan beberapa makanan. Sementara itu terlihat perabotan dapur di gantung di tembok berbaris dengan rapi.

Ukurannya yang disesuaikan dari mulai perabotan paling besar, sampai kecil, begitu memanjakan mata. Di sudut lainnya juga terlihat bekas karung beras yang dimanfaatkan sebagai wadah digantung berbaris. Di bawahnya ada tas belanja anyaman model jadul.


Sementara dalam video tersebut diperlihatkan juga aktivitas seorang ibu yang sedang mencuci ikan yang akan di masak. Yang unik si ibu mencuci ikan tersebut dengan menggunakan sikat gigi. Hal ini disebut oleh si pemilik video kalau ikan tersebut sangat bersih karena cara mencucinya yang nggak biasa.

"Bersih banget ini mah. sampe ikan aja di gosokin gigi," tulisnya dalam video.

Video yang viral ini sudah ditonton lebih dari lima juta kali di TikTok. Banyak yang memuji penampakan dapur yang sangat sedap dipandang. Bahkan ada warganet yang menyebut dapur tersebut seperti dapur dalam rumah Upin-ipin di dunia nyata.

"Lebih baik rumah sederhana tapi rapi dan bersih," tulis akun @faozzan123 berkomentar.

"Mirip dapur Upin-Ipin," timpal pemilik akun @olliviaolllivia.

"Bener kayak dapur Upin-Ipin hikss," kata akun @hellomonika_ setuju.

"Ya Allah jadi kangen kampung. Rapi, bersih, jadi nyaman suasananya," ujar akun @chairilfahmi2.

@agasitorusmua Membalas @Makeup by Riana ♬ suara asli - udaudasad

Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar