Skip to main content

Mpok Atiek Dulu Laris Manis di TV, Kini Cari Cuan Lewat Jualan Puding


Mpok Atiek dikenal baik sebagai komedian dengan ciri khasnya yang kerap latah bila dikagetkan. Walaupun kariernya sejak era 60-an sampai sekarang, bukan sebuah perjalanan yang mengejutkan.

Ada perjalanan panjang yang membuat perempuan bernama Atiek Riwayati itu kemudian bertahan sebagai komedian yang tak lekang zaman. Terus bersanding dengan para pendatang baru.

Laris manis berseliweran di layar kaca, panggung teater sampai gedung bioskop. Bahkan baru-baru ini, Mpok Atiek juga laris manis di kalangan warganet pengguna media sosial karena kehebohan yang bukan dibuatnya. Entah siapa yang membuatnya, tapi Mpok Atiek viral.

Namanya disebut-sebut bersanding ketika wajah Tamara Bleszynski kini mirip dengannya. Hal tersebut ramai dibicarakan oleh warganet, akun-akun gosip dan Tamara sendiri.

"Menua aja viral. Iya saya menua karena saya manusia dan saya memang gemukan... Nggak apa-apa kan yah? Maaf kalau saya salah karena sekarang menua & gemukan. Btw, Mpok Atiek itu cantik di mata saya. Salam sehat selalu yah Mpok Atiek," tulis @tamarableszynskiofficial di Instagram usai viral.

Sayangnya, momen laris itu tidak lagi semanis dahulu, setidaknya di panggung hiburan. Karena kesibukannya sudah beralih menjadi ke arah bisnis, yakni berjualan puding kepala. Apalagi ketika dunia sedang mengalami masa pandemi tiga tahun lalu, Mpok Atiek berjuang keras untuk bertahan dan terus bekerja meskipun usia sudah masuk kepala enam. Pengobatan berkala mulai ditekuni demi menjaga kesehatan di masa tua.

Bukan serta-merta soal uang, tapi juga kesehatan.

"Nyari duit sekarang nih Mpok jujur jual puding kelapa untungnya cuma Rp 5 ribu perak. Per hari syuting jutaan terus kita ngumpulin dari 100 kelapa ngejual (dapat) Rp 500 ribu doang dari pagi sampai malam dan itu harus pakai tenaga," ujar Mpok Atiek saat diwawancara beberapa waktu lalu.

"Kedua juga supaya otak tetap jalan, supaya nggak pikun," sambungnya.

Bicara Mpok Atiek juga tak lepas dari bicara soal wajahnya yang khas karena tindakan penyuntikan implan. Mpok Atiek melakukan 21 operasi untuk mengangkat semua implant tersebut.

Mpok Atiek hingga kini masih menjalani operasi pengangkatan silikon yang ada di wajahnya. Kabarnya operasi itu harus dilakukan lebih dari 21 kali. Operasi ini dilakukan agar wajahnya bisa kembali lagi dengan normal.

"Biar kembali lagi normal, tapi ada juga sih yang nggak normal nggak sempurna," kata Mpok Atiek saat ditemui di kawasan Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Juli 2021.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar