Skip to main content

Deretan Artis yang Dulu Anggota Paskibraka, Ada yang Jadi Komandan Peleton di Istana


Pada Kamis 17 Agustus 2023, Indonesia tengah merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-78.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dilaksanakan oleh seluruh rakyat dari sabang hingga merauke.

Siapa sangka beberapa artis Tanah Air pernah menjadi pasukan pengibar bendera pusaka atau paskibraka di upacara 17 Agustus.

Ada yang menjadi anggota paskibraka di level sekolah masing-masing hingga bertugas di Istana Merdeka.

Lantas siapa saja artis Tanah Air yang pernah menjadi anggota paskibraka tersebut? Yuk, intip potretnya di bawah ini.

1. Fero Walandouw


Aktor tampan Fero Walandouw pernah menjadi paskibraka. Mantan kekasih Steffy Zamora ini terpilih menjadi petugas pengibar bendera di HUT RI di tingkat provinsi Sulawesi Utara tanah kelahirannya jauh sebelum jadi aktor.

2. Ayu Dyah Pasha


Aktris senior Ayu Dyah Pasha adalah mantan anggota paskibraka pada tahun 1980 silam. Ayu Dyah Pasha bersama 54 orang lainnya dari 27 provinsi yang berbeda menjadi petugas pengibar bendera upacara Kemerdekaan di Istana.

3. Marcelino Lefrandt


Saat masih duduk di bangku sekolah, aktor tampan Marcelino Lefrandt terpilih menjadi anggota paskibraka. Aktor 49 tahun ini bertugas di tingkat provinsi Sulawesi Utara menjadi komandan pasukan.

4. Desy Ratnasari


Tak hanya Diah Ayu, artis yang juga anggota DPR Desy Ratnasari dulunya juga adalah anggota Paskibraka. Wanita 49 tahun ini dipercaya menjadi pembawa baki bendera pada Upacara Hari Kemerdekaan RI tahun 1987 di tingkat provinsi Jawa Barat.

5. Deva Mahenra


Deva Mahenra ternyata pernah mewakili sekolahnya sebagai anggota paskibraka. Yang lebih membanggakannya lagi, suami Mikha Tambayong ini menjadi komandan peleton pasukan 45 di Istana Merdeka.

6. Joko Anwar


Sutradara kenamaan Tanah Air, Joko Anwar ternyata pernah merasakan menjadi anggota paskibraka. Tak main-main, ia menjadi petugas paskibraka di Istana Merdeka pada tahun 1990-an.

7. Pasha Ungu


Pasha Ungu menjadi anggota paskibraka pada tahun 1995. Sang Vokalis yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Palu ini menjadi paskibraka di tingkat provinsi di Jawa Tengah.

8. Dea Annisa


Mantan artis cilik, Dea Annisa pernah menjadi anggota pasukan pengibar bendera di sekolahnya, SMA Negeri 38 Jakarta. Dulu saat masih duduk di bangku sekolah, Dea Annisa pun aktif mengikuti ekstrakulikuler paski.

Sumber : Insertlive.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar