Skip to main content

Makeup akadnya bikin warganet ikutan nyesek, transformasi pengantin dirias ulang ini hasilnya glowup


Pekerjaan MUA memang penuh tantangan untuk mewujudkan keinginan kliennya.

Bagi makeup artist atau MUA professional, makeup harus memiliki hasil yang sempurna. Maka dari itu, pekerjaan MUA bukanlah pekerjaan mudah meski bayarannya sangat menjanjikan. Bukan masalah harus punya skill yang mumpuni, MUA harus tepat waktu untuk menyelesaikan makeup meski permintaan kliennya rumit.

Apalagi jika itu adalah makeup pengantin. Setiap pengantin wanita pasti ingin tampil menawan saat menikah. Maka dari itu, memilih MUA yang tepat menjadi hal penting.

Kamu bisa kerepotan jika MUA yang dibayar hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Momen merepotkan ini juga dapat dialami MUA lainnya yang menggantikan posisi perias sebelumnya. Hal ini turut dialami oleh MUA @ayukyiyi.

Lewat video TikToknya, dia mengunggah kisahnya menangani pengantin yang pasrah ketika riasan dari MUA yang pertama sangat jelek.

"Sudah berkali-kali saya pastiin sama calon pengantinnya gimana dengan MUAnya. Cantiknya santai-santai saja. Dan saya merasa lega, jadi saya cuma touch up aja untuk acara resepsi," tulisnya, dikutip brilio.net pada Rabu (30/8).


Dia pun santai karena pekerjaannya hanya sekadar touch up makeup pertama. Namun, ternyata hasil makeup MUA pertama bikin dirinya greget. Hasilnya tak sesuai apa yang dia bayangkan.

Complexion MUA-nya sangat berantakan dan berwarna abu-abu. Alisnya tidak simetris. MUA yang pertama pun tidak memiliki teknik yang apik, seperti shading pada hidung yang justru membuatnya terlihat makin besar.

Nggak hanya itu, pemilihan lipstiknya membuat pengantinnya terlihat lebih tua. Busana yang dipakaikan kepada pengantin juga berantakan dan justru terlihat aneh.


MUA bernama Ayu Kiki ini pun berinisiatif untuk memperbaiki makeup si pengantin. Setidaknya, makeup pengantin saat akad tidak digunakan ketika resepsi. Maka dari itu, Ayu berusaha memberikan pengertian kepada pengantin tersebut.

"Ternyata... saya panik banget. Saya coba ngomong baik-baik buat hapus makeupnya dan pengantinnya langsung cuci muka," katanya.

Alhasil, dia pun harus merias ulang pengantinnya. Sayangnya, waktunya tidak maksimal sehingga makeup-nya belum begitu sempurna.

"Saya udah usahain tapi maksimalnya gitu, makeup dikejer2 waktu dan para tamu," keluhnya.


Hasilnya jauh lebih baik dibandingkan riasan sebelumnya. Complexionnya tak terlihat abu-abu. Alisnya juga tampak lebih presisi. Shading seperti contour fitur wajah pengantin lebih tegas dan hidungnya mancung.

"Mohon maaf makeup ulang nya ga manglingin saya buru2 dikejer waktu dan juga tamu, semoga bisa di ambil pelajaran dari pengalaman saya ini," jelas MUA.

Warganet pun juga merasa jika riasan yang pertama tampak buruk. Mereka pun berterima kasih kepada MUA tersebut karena sudah meriasnya ulang menjadi lebih baik.

"Terima kasih Mba, sudah membuat Dia cantik di hari bahagia Nya," kata @hii_sirr.

"Sumpah si makeup akadnya parah bgt kyk ganiat dan jadul bgt bahkan nikahan orgtuaku th 1996 masih lebih bagus drpd makeup akadnya dia," kata @shinshina97.

"Kok bisa milih MUA hasil kerjaannya gitu? itu MUA ato anak paud bru bljar gmbar? syukur mbaknya msh mau bantuin ya, kerja buru² tu ga enak samsek," kata @_kangrebahan_.

"Mungkin mbaknya kuper. gk tau riasan bagus ky apa. jd milih" mua kampung dkt rumah mungkin. krn mua kampung kdg gk tau trend . untung lgsng gnti," kata @melvinderbi.

"Mantep sih mba walaupun buru2 hasilnya ga mengecewakan," puji @neniayuuuuuu.


@ayukyiyi

Mohon maaf makeup ulang nya ga manglingin 🙏🏻 saya buru2 dikejer waktu dan juga tamu 😭😭 semoga bisa di ambil pelajaran dari pengalaman saya ini 😢

♬ Hari Bahhagia - Atta Halilintar & Aurelie Hermansyah



Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar