Skip to main content

Valencia Tanoesoedibjo Hamil Anak Pertama, Ungkap Cara Pandang soal Perubahan Hidup


Kabar bahagia datang dari pengusaha dan putri konglomerat Hary Tanoesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo. Istri pemain bulutangkis Kevin Sanjaya ini mengumumkan kabar kehamilan pertamanya, Bunda.

Valencia membagikan kabar bahagia ini di akun media sosial Treads belum lama ini. Dalam unggahan itu, Valencia mengungkapkan pandangannya soal kehamilan.

Menurutnya, kehamilan adalah momen yang dapat mengubah hidup seorang wanita. Namun, perjalanan kehamilan dapat berbeda pada setiap wanita.

"Saya pikir kehamilan adalah perjalanan dan ini berbeda pada setiap orang. Itu bisa menjadi berat, mudah, menyakitkan, membahagiakan, dan banyak hal lagi. Tapi yang pasti itu adalah momen perubahan hidup seorang wanita ketika membawa anak (hamil)," tulis Valencia.

"Tubuhnya berubah, cara dia melihat dirinya dan dunia juga berubah," sambungnya.

Dalam unggahan ini, Valencia juga mengatakan tentang pentingnya menghormati setiap wanita yang sedang hamil. Di akhir unggahan, ia meminta para ibu hamil untuk saling mendukung selama perjalanan kehamilan hingga menjadi seorang Bunda.

"Jadi jagalah perkataanmu, dan hormati perjalanannya apa adanya," kata wanita 30 tahun ini.

"Dan bagi siapa pun yang tengah melalui perjalanan yang sama seperti saya, ayo saling mendukung satu sama lain untuk memasuki dunia 'motherhood'."

Selain di akun Treads, Valencia juga mengumumkan kehamilannya secara tersirat di Instagram pada Rabu (2/8/23). Ia mengunggah foto hitam putih nan romantis bersama sang suami.

Valencia menuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk suaminya yang genap berusia 28 tahun pada 2 Agustus 2023. Di akhir tulisannya, Valencia mengatakan bahwa 2023 menjadi tahun terakhir ia dan Kevin hidup berdua. Tulisan ini menyiratkan bahwa di tahun depan, pasangan ini akan kedatangan anggota keluarga baru.

"2023 menjadi tahun terakhir kita menjadi keluarga beranggotakan dua orang. Mari memulai babak baru yang menarik ini bersama-sama sebagai sebuah tim," tulis Valencia.

Kehamilan pertama memang bisa menjadi momen yang tak terlupakan bagi seorang wanita. Tak heran bila Valencia mengungkapkan perubahan yang dialaminya selama kehamilan.

Ya, ada banyak perubahan yang dapat Bunda alami selama masa kehamilan. Tak semuanya selalu perubahan yang menyenangkan ya. Lalu apa saja perubahan umum yang dialami wanita saat hamil?


Perubahan di awal kehamilan

Perubahan saat hamil sudah dapat dirasakan sejak trimester awal, Bunda. Tetapi, tidak semua ibu hamil merasakannya ya. Ingat, setiap kehamilan itu berbeda.

"Pada bulan-bulan pertama kehamilan, orang tidak akan banyak menyadari sedang hamil, karena saat ini memang belum banyak terlihat perubahan nyata pada tubuh. Tapi, sebenarnya tubuh secara aktif bekerja untuk menyesuaikan secara fisik dan emosional dalam proses kehamilan ini," kata Suririnah, dalam Buku Pintar Kehamilan dan Persalinan.

Cara mudah untuk mengetahui tanda hamil adalah memerhatikan kondisi dan perubahan tubuh yang berlangsung terus-menerus. Bunda tak cuma dituntut peka, tapi juga memahami tanda hamil ini.

Perubahan atau tanda hamil

Nah, berikut telah HaiBunda rangkum, 20 perubahan yang akan dialami wanita saat hamil, terutama di trimester pertama, baik itu perubahan fisik atau emosional:
  1. Tubuh menajadi mudah lelah
  2. Morning sickness atau mual dan muntah
  3. Perubahan mood dan mudah sensitif
  4. Pusing seperti ingin pingsan
  5. Indra penciuman menjadi sensitif
  6. Perubahan suhu basal
  7. Peningkatan cairan vagina
  8. Raut wajah berubah
  9. Sering merasa lapar dan mudah haus
  10. Sakit kepala
  11. Perut kembung
  12. Berat badan naik
  13. Detak jantung meningkat
  14. Ngidam makanan tertentu
  15. Kesulitan tidur
  16. Rambut rontok
  17. Keputihan
  18. Gusi berdarah
  19. Sering buang air besar dan buang air kecil
  20. Perbesaran payudara
Tanda awal kehamilan wajar dialami Bunda. Tapi, bila Bunda khawatir dengan perubahan ini atau mengalami perdarahan, segera periksa ke dokter ya. Jangan ragu untuk bertanya dan konsultasi dengan dokter untuk memastikan kehamilan berjalan dengan baik.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar