Skip to main content

Idham Masse Ajukan Permohonan Talak Cerai atas Catherine Wilson Setelah Setahun Menikah


Rumah tangga aktris Catherine Wilson di ujung tanduk. Sebab, aktris sekaligus model itu digugat cerai suaminya, Idham Masse, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Informasi ini disampaikan Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah. Permohonan talak cerai Idham Masse terhadap Catherine Wilson teregistrasi dengan nomor 3455/Pdt.G/2023/PAJS pada Senin, 9 Oktober 2023.

"Ya benar, jadi ada berkas masuk berisi Catherine binti Pieter Wilson, telah digugat cerai suaminya," ungkap Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (12/10/2023).

"Suaminya mengajukan langsung permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan," lanjut Taslimah.

Taslimah mengatakan, pihak pengadilan sudah melakukan pemanggilan terhadap kedua pihak, seiring sudah masuknya perkara permohonan talak cerai yang diajukan Idham Masse.

"Untuk itu, perkara sudah diajukan, maka sudah diproses pemanggilan kedua belah pihak. Baik pemohon maupun termohon. Yang jelas sudah ada perintah pemanggilan dua belah pihak," kata Taslimah.

Taslimah mengungkapkan, pihak pemohon, dalam hal ini Idham Masse, hanya menginginkan cerai dalam permohonan talaknya.

"Hanya cerai saja, permohonan izin talak cerai. Yang diajukan hanya sebatas itu saja, untuk menceraikan istrinya," jelasnya.

Apa Alasan Idham Masse Ajukan Talak Cerai?


Taslimah enggan mengungkap alasan Idham Masse mengajukan permohonan cerai terhadap Catherine Wilson. Menurutnya, hal itu sudah masuk pokok perkara persidangan.

"Namanya gugatan atau perkara cerai talak diajukan harus ada dasar hukum, ada data para pihak, kronologi dan peristiwa hukum yang terjadi. Ada disampaikan namun perkara masih dalam proses," ucap Taslimah.

Menikah Oktober 2022


Pernikahan Idham Msse dan Catherine Wilson sendiri baru berjalan setahun lamanya. Pernikahan mereka digelar 1 Oktober 2022 lalu di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan. Acara pernikahan tersebut digelar secara privat dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat-sahabat kedua mempelai.

Maskawin Catherine Wilson saat itu adalah logam mulia 100 gram dan satu set perhiasan berlian.

Sebelumnya Sempat Bertunangan dengan Shinta Bachir

Sebelum bersama Catherine Wilson, Idham Masse sempat menjalin hubungan dengan Shinta Bachir, bahkan sampai pada tahap tunangan dan berencana menikah pada akhir tahun 2018.

Namun hubungan mereka kandas, tak sampai sebulan setelah pertunangan.

Sumber : Liputan6.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar