Skip to main content

Dapat Royalti Sebagai Harta Gono Gini, 10 Potret Inara Rusli Sebut Lagu Surat Cinta Untuk Starla Bukan Untuk Dirinya dan Putrinya


Inara Rusli memenangkan royalti untuk empat lagu ciptaan Virgoun, yaitu Surat Cinta untuk Starla, Bukti, Selamat (Selamat Tinggal), dan Orang yang Sama. Hal itu disebabkan karena aset tak berwujud ini dinyatakan sebagai harta bersama.

Inara menjelaskan awal mula ia meminta bagian atas royalti empat lagu yang diciptakan oleh mantan suaminya itu.


“Awalnya itu sebelum aku dapat kuasa hukum ya, aku konsultasi dulu kan, nanya, misalkan kalau royalti itu bisa nggak ya kira kira dimasukin dalam harta gono-gini. Karena kan pada prinsipnya harta gono-gini kan suatu penghasilan yang dapat dalam pernikahan kan, dan kayaknya bisa,” kata Inara saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2023)


Inara Rusli menyadari belum pernah ada putusan hukum menyertakan royalti lagu sebagai harta bersama dalam kasus perceraian.


“Memang belum pernah ada sih kasus yang bisa memenangkan royalti sebagai harta gono-gini, cuma kita coba aja. Aku cari-cari di arsip (surat-surat dari label) Alhamdulillah ada, yaudah itu dipelajarin sama beliau sambil kumpulin saksi saksi ahli, alhamdulillah dikabulin gugatannya,” katanya.


“Ya lagi-lagi Allah sih yang mempermudah, ngumpulin saksi ahli itu masha allah nggak gampang ya prosesnya, kita sampai tim kuasa hukum aku wawancara 80 orang dan mereka nggak bersedia. Karena dari saksi ahli pihak sana, itu gelarnya kalau nggak salah Doktor deh, jadi mereka nganggapnya itu senior dia jadi pada nggak mau kan,” tambah Inara Rusli.


Ada empat lagu yang dijadikan sebagai harta bersama, yaitu Surat Cinta untuk Starla, Bukti, Selamat (Selamat Tinggal), dan Orang yang Sama. Inara mengungkapkan bahwa, lagu tersebut diciptakan Virgoun terinspirasi dari anak-anaknya. 


“Semua lagu yang terinspirasi dari aku dan anak-anak. Seinget aku Surat Cinta Untuk Starla, Bukti,” katanya.


Akan tetapi, Inara menyebut bahwa lagu Surat Cinta Untuk Starla bukan ditunjukkan kepada dirinya dan sang buah hati.


“Kalau Surat Cinta Untuk Starla sendiri kalau by lirik kalau mau dirunutin gitu ya aku ngerasa itu bukan untuk aku dan anak-anak deh. Jadi kalau karena itu judulnya atas nama Starla jadi ya aku juga masukin itu ke dalam gugatan,” katanya.


Meski begitu, Inara enggan mengungkapkan kepada siapa lagu tersebut ditujukan. “Rame lagi nanti, jangan lah,” katanya.


“Nggak tahu kalau itu Wallahualam kita kan berdasarkan pengakuan dianya aja yang udah di hadapan awak media ya itu lagu lagu tadi,” pungkasnya.

Sumber : Kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar