Skip to main content

Deretan Penyanyi Muslim yang Bawakan Lagu Rohani, Ada yang Sampai Pindah Agama!


Demi tuntutan pekerjaan, apapun akan dilakukan termasuk deretan penyanyi muslim berikut ini. Sebagai penyanyi profesional, artis-artis ini juga sempat membawakan lagu rohani Kristen hingga berhasil mencuri perhatian netizen. Di antaranya ada Cakra Khan, Isyana Sarasvati, hingga ada yang sampai pindah agama! Siapa saja mereka? Yuk temukan jawabannya dalam ulasan foto-foto berikut ini! ;)


Sukses bikin heboh karena kemunculannya di ajang America's Got Talent 2023, Cakra Khan juga sempat mencuri perhatian karena membawakan lagu rohani.


Lewat kanal YouTube-nya, penyanyi muslim bersuara khas ini sempat mengunggah video saat meng-cover lagu rohani berjudul Goodness of God punya Bethel Music pada bulan Juni lalu.


Tidak hanya Cakra Khan, Anggun juga menjadi salah satu penyanyi muslim yang sering kali membawakan lagu-lagu rohani Kristen dalam jadwal manggungnya.


Ia bahkan mengaku rutin diundang setahun sekali oleh pihak Vatikan untuk nyanyi di gereja. "Saya muslim. (Diundang oleh pihak Vatikan) Iya setiap tahun. Saya ingin selalu menunjukkan teladan memberi contoh sesuatu yang positif. Toleransi, apalagi dalam beragama itu sesuatu yang positif," tuturnya di tahun 2021 silam.


Beberapa tahun silam, Isyana Sarasvati sempat diduga pindah agama saat menyanyikan lagu Alleluia (Exsultate, Jubilate K.16) dalam genre klasik dan diiringi musik orkestra.


Namun terbukti hingga saat ini Isyana masih beragama muslim, dan videonya yang viral itu hanyalah bagian dari aksinya sebagai orang yang pernah menjadi penyanyi seriosa.


Berbeda dengan Isyana, Stevi Agnecya mantan istri Samuel Rizal benar-benar menjadi penyanyi yang pindah agama dari Kristen ke Islam.


Meski sudah menjadi mualaf, ia tetap sering menyanyikan lagu-lagu rohani. Bagi dirinya, itu adalah bentuk toleransi antar umat beragama meski menimbulkan kontroversi bagi sebagian orang.


Last but not least ada penyanyi seriosa ternama asal Cilacap, Indonesia, Aning Katamsi.


Sebagai penyanyi sopran profesional, ia kerap menyanyikan lagu-lagu rohani saat perayaan Natal. Dengan penampilannya yang berhijab, ia tetap berhasil menyentuh penonton dengan suara merdunya kala membawakan lagu O Holy Night.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar