Skip to main content

Jualan Nasi Warteg dan Pisang Goreng di Amerika, Inilah Alasan Uya Kuya Belum Pulang ke Indonesia


Kuliah di Amerika Serikat, putri sulung Uya Kuya dan Astrid Kuya dikabarkan membuka bisnis jualan nasi warteg di negeri Paman Sam. Dalam waktu singkat, makanan khas Indonesia yang dijual Cinta Kuya langsung ludes.

Melalui akun media sosial, Uya Kuya mengunggah momen saat sang putri jualan nasi warteg dengan mobil. Uya Kuya dan Astrid bahkan turut mendukung ide bisnis Cinta Kuya hingga temani berjualan.

Di tengah kabar terbaru tersebut, Uya Kuya diketahui sudah berada di Amerika Serikat sudah cukup lama bersama keluarganya. Rupanya terdapat alasan mengapa keluarga seleb ini masih belum pulang ke Indonesia. Penasaran seperti apa faktanya? Selengkapnya cek di sini.

1. Sudah Sebulan Lebih Sang Ayah di Rawat di Amerika


Uya Kuya diketahui berada di Amerika Serikat bersama keluarganya sejak September 2023. Namun, presenter kondang ini membawa kabar kurang menyenangkan terkait kesehatan sang ayah yang menurun. Diketahui, ayah Uya Kuya sedang dirawat di rumah sakit. Terhitung sejak sekarang, ia mengungkapkan sudah 35 hari sang ayah dirawat.

"Day 35 Papa di Rumah sakit, Mohon doanya." Tulis Uya Kuya seperti dalam caption @king_uyakuya.

2. Pantau Perkembangan Kesehatan Sang Ayah


Uya Kuya memantau kondisi kesehatan ayahnya yang sempat menurun hingga dirawat di rumah sakit. Tidak hanya itu, Uya Kuya juga memastikan bahwa seluruh biaya perawatan ayahnya tercukupi dengan baik. Inilah alasan mengapa sampai saat ini Uya Kuya masih berada di Amerika Serikat sejak lebih dari sebulan lalu.

"Udah 25 hari Papa dirawat di RS sini, Stres? Udah pasti. Tapi kita yakin Allah punya rencana baik buat kita. Semua ada hikmahnya, kita jalanin dan tetap syukuri. Mama juga jadi tetep bisa bahagia karena ada cucu-cucunya yang selalu menghibur," tulis Uya Kuya melansir dari akun @king_uyakuya pada akhir Oktober 2023 lalu.

3. Kondisi Sang Ayah Sempat Membaik


Pada hari Selasa (31/10/2023), Uya Kuya memberikan kabar baik terkait kondisi sang ayah yang mulai terus pulih meski harus tetap dirawat di rumah sakit.  Ia pun melakukan yang terbaik untuk memastikan sang ayah mendapatkan perawatan yang dibutuhkan.

"Ini sudah hari ke-27 eyang di rumah sakit. Hampir mau sebulan, tapi eyang sudah lebih pulih. Alhamdulillah ya," kata Uya Kuya seperti dilansir dari akun @king_uyakuya, Selasa (31/10/2023).

4. Rawat Sang Ayah di Amerika Hingga Pulih


Astrid Kuya memberikan pesan kepada teman-teman dan penggemar mereka dengan meminta dukungan dan doa untuk kesembuhan sang ayah. Selain itu, Uya Kuya bahkan menyatakan kesiapannya rela meninggalkan pekerjaan di Indonesia untuk merawat sang ayah yang dirawat di Amerika.

"Ya Kita harus meninggalkan pekerjaan dulu," ujar Uya Kuya.

5. Setia Mendampingi Orang Tua


Astrid dan Uya Kuya secara tegas menyatakan tidak membiarkan orang tua yang sedang sakit di luar negeri harus berjuang sendirian. Meskipun situasi ini penuh tantangan, mereka percaya bahwa semua memiliki hikmah tersendiri.

"Enggaklah, enggak mungkin. Orangtua kita lagi sakit di Amerika masa kita pulang ke Jakarta? Tapi semua ada hikmahnya. Semangat tetap, doakan, guys," ungkap Uya Kuya.

Itulah alasan mengapa Uya Kuya dan keluarga masih berada di Amerika Serikat sejak menjenguk anaknya yang studi di negeri Paman Sam.

Sumber : Kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar