Skip to main content

Kisah Pria Tes DNA Anaknya Usai Dengar Omongan Tetangga, Endingnya Nyesek


Pria China ini melakukan tes DNA pada anaknya setelah tetangga menyebut si anak tak mirip dengannya. Tindakannya itu berakhir membuatnya emosi.

Pria bernama Zhang Qiaoyi yang tinggal di China ini kisahnya viral usai melakukan tes DNA pada anaknya. Anak tersebut awalnya diyakininya sebagai buah hati dari pernikahanya dengan sang istri yang bernama Deng Qian.

Zhang Qiaoyi menikah dengan Deng Qian setelah dijodohkan orangtuanya. Zhang Qiaoyi yang saat itu berusia 27 tahun membuat orangtuanya khawatir karena masih single dan tak pernah memiliki pacar. Sementara orangtuanya ingin segera punya cucu.

"Anakku, aku sudah 56 tahun, semua orang punya cucu di usia ini, tapi kamu masih saja tidak punya pacar. Jadi sekarang aku akan carikan kamu gadis yang baik. Keluarganya punya rumah kontrakan yang banyak," begitu kata orangtua Zhang Qiaoyi.

Zhang Qiaoyi kemudian setuju untuk menjalani kencan buta dengan Deng Qian. Setelah tiga bulan kencan, dia pun setuju menikah dengan Deng Qian.

Namun menjelang hari pernikahan mereka, Zhang Qiaoyi baru mengetahui kalau Deng Qian tidaklah sebaik yang dikiranya. Pada hari mereka melakukan foto prewedding, malam harinya Deng Qian pergi bersama pria lain.

Perilaku Deng Qian semakin parah setelah menikah. Dia menggunakan uang pemberian Zhang Qiaoyi untuk clubbing, bahkan kerap pulang pagi.

Emosi Zhang Qiaoyi pada perilaku Deng Qian melunak saat istrinya hamil dan melahirkan anak laki-laki. Hingga si anak berusia dua tahun, dia ragu dengan identitas asli puteranya tersebut.

Sebab pada suatu hari saat Zhang Qiaoyi berjalan-jalan ke luar rumah bersama puteranya, ada tetangga yang berkomentar kalau anak tersebut tak mirip dengannya. Anak itu memiliki bentuk mata monolid alias tanpa lipatan mata.

"Matanya besar dan gelap, tampak menggemaskan. Dia punya bentuk monolid, sangat mirip ibunya. Tapi mata ibunya tidak terlalu besar. Aku tidak tahu dia mirip siapa," begitu ucapan si tetangga yang membuat Zhang Qiaoyi berakhir resah dan mencurigai istrinya.

Zhang Qiaoyi kemudian melihat foto dirinya, istrinya dan anaknya sekembalinya ke rumah. Merasa sang anak tidak mirip dengannya, pria tersebut diam-diam melakukan tes DNA pada anaknya. Dan berdasarkan hasil tes, anak tersebut bukanlah darah dagingnya.

Zhang Qiaoyi langsung meminta penjelasan pada Deng Qian soal hasil tes DNA. Bukannya merasa bersalah, Deng Qian malah marah pada Zhang Qiaoyi.

"Kamu diam-diam mengecek anak kita di belakangku? Kamu tidak percaya aku? Apakah aku pernah melakukan kesalahan sehingga aku pantas mendapatkan ini," begitu kata Deng Qian seperti dikutip dari doisonggiadinh media lokal China.

Zhang Qiaoyi kemudian mengajak bicara kedua orangtua dari pihaknya dan Deng Qian. Betapa terkejutnya dia dengan reaksi mertuanya saat diberitahu soal hasil tes DNA tersebut.

"Kami melakukan tes DNA diam-diam tanpa kehadiran kami. Bagaimana kami tahu kamu tidak memalsukannya?" begitu kata ibu Dang Qian.

Saat Zhang Qiaoyi mengajukan tes DNA ulang, usulan tersebut ditolak pihak Dang Qian. Mereka langsung mengusulkan keduanya untuk bercerai.

Zhang Qiaoyi setuju untuk bercerai. Namun dia meminta kompensasi karena Dang Qian selama ini telah menipunya. Selama dua tahun dia membiayai kehidupan anak yang ternyata bukan darah dagingnya.

Perseteruan Zhang Qiaoyi dan Dang Qian ini viral karena kisah mereka sampai ke persidangan. Pada akhirnya berdasarkan hasil sidang, keduanya sepakat cerai baik-baik. Dan Dang Qian harus membayar ganti rugi 40.800 yuan atau sekitar Rp 87 juta pada Zhang Qiaoyi.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar