Skip to main content

Tajir melintir, inilah sumber kekayaan Darma Mangkuluhur anak Tommy Soeharto, jadi komisaris di perusahaan ini


Mungkin tak banyak yang tahu atau mengenal sosok Darma Mangkuluhur Hutomo, anak dari Tommy Soeharto dan Tata Cahyani.

Darma Mangkuluhur merupakan anak muda yang sukses di usia muda karena memiliki sederet gurita bisnis yang jadi sumber kekayaannya.

Darma Mangkuluhur diketahui mendapatkan dukungan dari sang ayah baik dalam segi pendidikan hingga hobi yang dimilikinya.

Oleh karena itu, Darma Mangkuluhur memiliki sederet gurita bisnis yang menjadi sumber kekayaannya.

Darma diketahui memiliki beberapa bisnis yang dikelola sendiri sehingga menjadi sumber kekayaan yang dimilikinya kini.

Setelah menamatkan pendidikan SMA di Overseas Family School, anak pertama Tommy Soeharto tersebut melanjutkan pendidikannya ke EU Business School, Barcelona, Spanyol.

“Selama perjalanan karirnya sebagai pembalap, Tommy Soeharto nyaris tidak pernah absen,” ujar narator channel YouTube Polemik.

Dukungan Tommy Soeharto kepada sang anak tidak hanya dari dunia balap, anak kelima Presiden Soeharto ini juga mengikut sertakan sang anak di beberapa perusahaan bisnis miliknya.

Berikut ini beberapa gurita bisnis Darma Mangkuluhur Hutomo yang dikutip dari YouTube Polemik pada 5 November 2023.

1.     Komisaris di PT Wisma Purnayudha Putra

Darma Mangkuluhur Hutomo ini kini tercatat sebagai Komisaris dari PT Wisma Purnayudha Putra. Perusahaan ini merupakan perusahaan bergerak di bidang properti yang dikelola sag ayah yakni Tommy Soeharto.

2.      Presiden di Humpuss Land

Selain menjabat sebagai komisaris di PT Wisma Purnayudha Putra, Darma Mangkuluhur juga diketahui menjabat menjadi presiden di Humpuss Land.

Humpus Land sendiri merupakan anak perusahaan dari Humpuss Group yang dimiliki Tommy Soeharto.

3.      Lounge in The Sky Jakarta

Bisnis pribadi milik Darma Mangkuluhur ini merupakan tempat makan pertama di Indonesia yang berada di atas ketinggian 50 meter.

4.      Boca Rica Tapas Bar & Lounge

Salah satu tempat makan atau restoran yang bergaya Spanyol milik bisnis pribadi anak pertama Tommy Soeharto dan Tata Cahyani ini.

Nama Darma Mangkuluhur sendiri di dunia bisnis cukup terkenal karena masuk jajaran pengusaha yang sukses sebelum masuk usia 40 tahun.

Memiliki beberapa perusahaan bisnis tentu kekayaan yang dimiliki Darma Mangkuluhur tentu cukup mengejutkan.

Darma mendapatkan pemasukan mulai dari Rp1,6 juta hingga Rp3,7 juta dari setiap customer yang memesan di Lounge in The Sky Jakarta.

Selain itu dari bisnis restoran lainnya pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp60.000 untuk setiap menu yang dipesan.

“Posisi tinggi di dua perusahaan PT Wisma Purnayudha Putra dan Presiden di Humpuss Land jelas bukan pekerjaan yang menerima gaji standar UMR,” jelas narator.

Sumber : Hops.ID

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar