Skip to main content

Spek Motor yang Dikembalikan Billy ke Amanda Panopo, Harganya Rp 500 Juta!


Baru-baru ini dikabarkan putusnya hubungan antara presenter Billy Syahputra dan Amanda Manopo. Ketika masih berstatus sebagai dua sejoli, Amanda sempat memberikan Billy hadiah ulang tahun sebuah sepeda motor. Namun, dikabarkan Billy mengembalikan motor pemberian Amanda yang menandakan akhir dari hubungan mereka. Hal tersebut diketahui dari keterangan kakak Amanda, Angelica Manopo.

Motor yang dikembalikan oleh Billy tersebut merupakan motor Triumph Scrambler 1200, motor asal Inggris tersebut memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Dengan mesin 1200 cc parallel-twin dengan pendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga 89 dk pada 7,400 rpm dan torsi 110 nm pada 3,950 rpm membuat motor ini sangat asik dibawa kemana saja.

Motor ini juga disematkan beberapa fitur menarik, seperti display TFT multi fungsi full colour dan 5 riding mode yaitu Road, Rain, Sport, Off-Road dan Rider Configurable. Kemudian Triumph Scrambler juga memiliki switchable ABS dan switchable traction control yang dapat dipilih melalui riding mode. Pencahayaan lampu juga sudah menggunakan LED, ini termasuk DRL (Daytime Running Lights) LED.


Kenyamanan pengendara juga diutamakan, ini meliputi keyless ignition, USB port di bawah kursi dan cruise control. Kemudian juga terdapat sistem turn-by-turn navigation yang disediakan oleh Google, sistem navigasi ini dapat diaktifkan melalui fitur Bluetooth.

Sementara untuk suspensi, Triumph Scrambler menggunakan suspensi kolaborasi dari spesialis suspensi asal Swedia, Öhlins dan menggunakan Showa untuk garpu depan.

Untuk rem, Triumph menggunakan kaliper Brembo M50 Monoblock pada cakram dengan disc 320mm kembar, sementara single Brembo piston ganda yang menjepit cakram 255mm pada bagian belakang motor.

Sementara untuk harga, Triumph Scrambler 1200 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 500 juta.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar