Skip to main content

Black Box Mobil Vanessa Angel Dianalisa Polisi, Terungkap Detik-detik Ucapan Joddy Usai Kecelakaan


Kasus kecelakaan tragis yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah terus diselidiki polisi.

Telah menetapkan satu tersangka dalam insiden maut itu, polisi kini menganalisa black box yang ada pada mobil Vanessa Angel.

Sebelumnya diwartakan, Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan mobil yang terjadi pada Kamis (4/11/2021).

Jadi tersangka, Tubagus Joddy kini ditahan di Polres Jombang.

Terus melakukan pendalaman guna penyelidikan, polisi menganalisa black box di mobil Vanessa Angel.

Polres Jombang menyebut, telah mengirim sebuah benda sejenis black box dari mobil Vanessa Angel ke Jepang untuk melengkapi berkas perkara kecelakaan dengan tersangka Tubagus Joddy.

Dikutip TribunnewsBogor.com dari Kompas TV, penyidik Satuan Lalu Lintas Polres Jombang, Jawa Timur saat ini telah menyelesaikan pemeriksaan kasus kecelakaan yang menewaskan pasangan selebritas Vanessa Angel dan suaminya.

Namun polisi saat ini masih menunggu kelengkapan berkas hasil pembacaan data digital dari black box mobil yang dikirim ke jepang oleh agen tunggal pemegang merek mobil yang dimiliki Vanessa Angel.


Pembacaan data digital dari black box tersebut berupa pencatatan rangkaian peristiwa yang terjadi di dalam mobil saat peristiwa kecelakaan.

Apakah ada pengereman yang dilakukan hingga waktu pasti kecelakaan bisa dideteksi dari pembacaan digital dari black box.

Ayah Bibi Ardiansyah Ungkap Fakta Baru

Sambil menunggu persidangan atas kasus yang merenggut nyawa anak dan menantunya, ayah Bibi Ardiansyah, Faisal mengurai fakta baru.

Fakta tersebut terkait dengan pengakuan Tubagus Joddy kepada Faisal pascakecelakaan terjadi.

Rupanya tak berselang lama dari peristiwa kecelakaan tersebut, Faisal sempat menghubungi Tubagus Joddy.


Cerita tersebut diungkap Faisal dalam tayangan Hotman Paris Show edisi tayang Kamis (18/11/2021).

Dalam tayangan tersebut, Faisal mengaku pertama kali mendengar kabar Vanessa Angel kecelakaan dari anak keduanya, Frans.

"Adiknya Bibi nelpon 'Pah si Febri kecelakaan'. Astaghfirullah. (Faisal bertanya) 'Di mana ?'. (Jawab Frans) ' di Surabaya'. Langsung Saya telepon Joddy," ujar Faisal dikutip TribunnewsBogor.com pada Sabtu (20/11/2021).

Tak tinggal diam, Faisal segera menelepon Joddy pascakecelakaan.

Namun saat menelepon Joddy, Faisal dibuat bingung.

Sebab saat itu, Joddy menyebut Vanessa Angel masih sadar.

Tak langsung percaya, Faisal kembali meminta validasi soal keadaan anak dan menantunya.


Hingga akhirnya, Faisal terkejut kala melihat foto suasana kecelakaan yang menimpa Vanessa dan Bibi.

"(Ditelepon Faisal) Dia (Joddy) nangis. Si Gala nangis. (Faisal bertanya ke Joddy) 'Itu kenapa ?'. (Kata Joddy) 'kecelakaan Om'. 'Bagaimana keadaan si Febri ?'. (Jawab Joddy) 'Belum kelihatan Om'. Saya bingung," ungkap Faisal.

"Bapak telepon sopir yang bawa ?" tanya Hotman Paris.

"Iya. Katanya belum kelihatan. (Faisal tanya lagi ke Joddy) 'Vanessa bagaimana ?'. (Kata Joddy) 'sadar Om, sadar'. Sadar bagaimana ? parah banget. Ngomong gitu, Saya langsung dapat foto, wah parah banget, Saya lemas," pungkas Faisal seraya menangis.

Punya firasat tak enak, Faisal bergegas menelepon istri dan anak-anaknya.

Masih tak tenang, Faisal kembali menghubungi Joddy.

youtube image

Saat itu, Joddy kembali menyebut bahwa Vanessa Angel hanya pingsan.

Kendati demikian, Faisal mengakui bahwa Joddy kala itu dalam kondisi panik.

Sehingga saat ditanyai Faisal, Joddy menjawabnya dengan suara tak jelas.

"Istri Saya datang, dia datang udah nangis. Kata Saya anak gini gini. Saya langsung telepon anak Saya, Frans cari tiket pesawat. Saya telepon Joddy lagi 'Joddy, tolong Kamu ngomong yang jelas. Gimana anak Saya sekarang'. Dia engga bisa ngomong. Dia bilang ibu (Vanessa Angel) pingsan. Dia ngomongnya enggak jelas," ungkap Faisal.

Langsung menyimpulkan anak dan mantunya tak selamat, Faisal pun menyuruh anaknya untuk mencari tiket perjalanan ke Surabaya.

Faisal ingin cepat-cepat tahu bagaimana kondisi anak, mantu serta cucunya.


"Saya lihat foto tangan gini. Ini tangan Febri di sebelah kiri. Saya pikir 'wah udah enggak benar'. Saya telepon lagi enggak diangkat. Langsung Kami berangkat ke Surabaya," ujar Faisal.

Masih dalam kondisi panik, Faisal pun memboyong anak dan istrinya menuju Surabaya menggunakan mobil.

Namun di tengah perjalanan, Faisal diminta oleh Polisi di Surabaya untuk kembali ke rumah saja.

Sebab pihaknya akan mengantarkan jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dalam waktu cepat.

Mendapat kabar dari pihak kepolisian, Faisal pun mengurungkan niatnya untuk ke Surabaya dan menunggu jasad anak serta menantunya di rumah.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar