Skip to main content

Sarwendah Ungkap Perjuangan Jadi Ibu: Bekerja Full Tanpa Istirahat dan Imbalan


Sarwendah baru-baru ini menceritakan perjuangannya sebagai seorang ibu. Istri Ruben Onsu tersebut mengatakan bahwa ia mulai mengerti betapa besar peranan seorang ibu yang selalu diperlukan sewaktu-waktu dalam keluarganya.

"Setelah menjadi seorang ibu baru mengerti bahwa ibu adalah seseorang yang bekerja full tanpa kenal istirahat dan tanpa kenal imbalan yang diharapkan, hanya keluarganya suami dan anaknya terurus dengan baik," tulis Sarwendah, Kamis (3/2/2022).


Secara spesifik, Sarwendah menyebutkan bahwa ia tak berhenti melakukan kegiatan di rumahnya. Apalagi, anak-anak Sarwendah selalu mengantre untuk dininabobokan pada malam hari.

"Setiap malam anak-anak selalu nunggu giliran ditidurin, pertama tidurin cici. Jadi sambil gendong nia sambil pok-pok in cici, selesai cici tidur muter gendong atau nia tidur-tiduran di atas bunda tergantung si bontot, setelah semua tidur kalau sempet ngobrol bareng onyo atau sebelum tidurin adiknya baru selesai semua istirahat," ujarnya.

Selain itu, Sarwendah pun harus mempersiapkan diri untuk bangun lebih awal di keesokan paginya.


"Dan besok bangun masakin mereka dan setiap hari selalu ada cerita baru dari mereka, menikmati dan berusaha yang terbaik hanya mengharapkan mereka tumbuh besar dengan baik dan cukup cinta. Mulai mellow, okelah sekian good night para ibu-ibu super," ujar Sarwendah.

Sederet netizen tampaknya ikut terenyuh membaca caption yang ditulis oleh Sarwendah. Mereka pun langsung memberikan dukungan untuk Sarwendah.

"Semangaaatt terus bundaaa, pasti nanti ga kerasa anak-anak bunda tiba-tiba udah gede-gede udah gadis-gadis sama bujang aja," komentar netizen.


"Dan hal-hal seperti itu yang akan dikangenin para ibu ketika anak-anak sudah beranjak dewasa dan harus meninggalkan kita baik untuk meneruskan sekolah maupun bekerja," timpal netizen yang lain.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar