Skip to main content

Tak Kuat Diserang Netizen, Zinidin Zidan Muntah-muntah dan Mau Matikan Medsos


Penyanyi, Zinidin Zidan mengaku tak kuat menghadapi serangan netizen sebagai imbas aksinya bersama Tri Suaka memparodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band, Rizal Armada, hingga Iwan Fals. “Sampai aku lima hari enggak enak tidur, seharian aku muntah-muntah mikirin ini dan ingin mematikan akun media sosialku,” kata dia saat diundang Anji hadir di podcastnya bersama Tri Suaka yang ditayangkan di kanal Youtube Dunia Manji, Senin, 25 April 2022.

Zidan mengakui, sikapnya memang tengil. Sehingga ketika memparodikan gaya bernyanyi sejumlah musisi itu, ia tersenyum-senyum seolah mengejek. Ia menuturkan, saat adegan ia menutup mulutnya agar tidak tertawa, ia melakukannya untuk menertawakan dirinya sendiri dan Tri, yang dilihat amat berhasil menirukan gaya bernyanyi senior mereka. 

Aksi memparodikan gaya bernyanyi sejumlah musisi senior itu, kata Tri Suaka, sebenarnya sudah dilakukan tiga bulan lalu. Saat itu, mereka tengah menggelar siaran langsung. "Aku TikTok, Bang Tri untuk Bingo,” timpal Zidan. “Tidak sama sekali berniat menghina mereka,” ujarnya.

Saat siaran langsung itulah, para penggemar mereka menantang untuk menirukan atau meng-impersonate para penyanyi legendaris. Anji menilai, impersonate sebenarnya tak masalah.


“Salahnya, kalian melakukan sambal ketawa-tawa seolah mengejek,” ujar Anji. Saat itu, Anji mengaku kaget saat pertama kali melihat lantaran ia mengenal keduanya sopan saat bertemu dengannya. “Apa yang terlihat di video itu, kalian tampak ngenyek,” tuturnya.

Tri pun sepakat. Ia merasa opini negatif masyarakat sudah tergiring. Ia mengaku bingung dengan kabar yang beredar bahwa dia berniat menghina para seniornya. “Enggak mungkinlah Tri mau mengejek, kami ini siapa?”

Zinidin Zidan tak menampik sempat emosi saat netizen terus menguliknya hingga mengejeknya tak memiliki karya dan sekadar mengcover lagu orang. memita maaf, pada dasarnya manusia tempatnya salah. "Aku minta maaf. Kita tidak ada niat menjelekkan musisi senior. Tahu itu fatal, dan aku minta maaf," kata Zidan. Permintaan maaf juga dilakukan Tri Suaka.

Imbas dari serangan netizen itu, keduanya kini ditolak tampil bernyanyi di sejumlah daerah seperti di Sragen dan Bogor. Jumlah subscriber Zinidin Zidan dari semula 5 juta hingga tersisa 1 jutaan. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar