Skip to main content

Usai Ruben Onsu, Kini Sarwendah yang Dilarikan ke Rumah Sakit, Betrand Peto Berjaga Kala Operasi


Setelah  Ruben Onsu dilarikan ke rumah sakit hingga harus dirawat di ruang ICU, kini giliran  Sarwendah yang harus segera menerima perawatan.

Ibu  Betrand Peto tersebut bahkan harus sampai menjalani operasi karena kondisinya.

Kabar kurang menyenangkan kembali menghampiri keluarga  Ruben Onsu dan  Sarwendah.

Ya, istri Ruben Onsu tersebut harus menjalani operasi lantaran mengalami sakit.

Disaat yang sama  Ruben Onsu harus pergi ke Singapura untuk urusan pekerjaan sehingga membuat  Betrand Peto selaku anak pertama mengambil peran ayahnya tersebut.

Dilansir melalui video yang diunggah di kanal youtube The Onsu Family, Rabu (15/6/2022) mulanya  Sarwendah pergi ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan ditemani oleh  Ruben Onsu.

"Bunda mau MRI dulu, habis itu masuk ruangan terus baru tindakan, kita doakan semua berjalan lancar ya, "ucap Ruben.

Meski tak membeberkan secara jelas penyakit yang dialami oleh istrinya tersebut,  Sarwendah mengungkap dirinya juga akan melakukan pemeriksaan terkait kepalanya yang kerap mengalami migrain.

"Sekarang aku lagi mau cek sekalian karena di rumah sakit aku mau cek kepala aku karena kan aku sering migrain terus itu udah lama banget ya," jelas  Sarwendah.

Namun ternyata setelah diperiksa selama beberapa jam, Sarwendah harus segera menerima penangan dengan melakukan operasi.

Alhasil di hari yang sama  Betrand Peto pun langsung mengajak Thalia dan Thania kedua adiknya untuk menginap di rumah sakit dan menemani  Sarwendah.

Lantaran tindakan operasi akan dilaksanakan keesokan paginya,  Betrand Peto yang bertugas menjaga  Sarwendah pun memastikan ibu dan adiknya bisa beristirahat dengan nyaman di rumah sakit.

"Sekarang Onyo lagi di rumah sakit karena persiapan bunda mau operasi, minta doanya buat kalian semua semoga operasinya lancar dan bundanya juga sehat - sehat," pinta Onyo.

Setelah beristirahat dan berpuasa selama semalaman,  Sarwendah kemudian di bawa ke ruang operasi dengan diantarkan oleh  Betrand Peto.

Sembari mendorong sang bunda dengan menggunakan kursi roda,  Betrand Peto tak hentinya memberikan dukungan pada  Sarwendah dan berharap operasi bisa berjalan lancar.

Tak diperkenankan ikut masuk ke ruang operasi,  Betrand Peto terus menunggu  Sarwendah di depan ruangan hingga penangan sang bunda selesai.

Berjalan selama kurang lebih satu jam, setelah proses operasi selesai  Sarwendah langsung kembali dibawa ke ruang perawatan.

Simak video selengkapnya: 

youtube image

Ruben Onsu Rahasiakan Sakit yang Diderita

Bikin panik keluarganya termasuk  Betrand Peto dan  Sarwendah, presenter  Ruben Onsu tiba-tiba dilarikan ke rumah sakit usai isi acara TV.

Apalagi,  Ruben Onsu mengakui sempat merahasiakan soal kondisinya dari  Betrand Peto.

Ternyata,  Ruben Onsu memiliki alasan sampai membohongi  Betrand Peto dan  Sarwendah soal kondisinya.

Diketahui,  Ruben Onsu sempat dilarikan ke rumah sakit dan masuk ke ruang Intensive Care Unit (ICU).

Ruben Onsu dilarikan ke rumah sakit sepulang mengisi program acara Ketawa Itu Berkah.

Di ruang ICU  Ruben Onsu terlihat sangat lemas.

Matanya terpenjam, dan ditubuhnya terpasang sejumlah alat bantu medis, termasuk selang oksigen.

Saat dalam kondisi lemah tersebut,  Ruben Onsu mengaku terpaksa membohongi putranya,  Betrand Peto.

Beralasan ada meeting, rupanya  Ruben Onsu diam-diam dilarikan ke ICU.

Tak hanya pada  Betrand Peto,  Ruben Onsu juga menyembunyikan kondisinya dari sang istri,  Sarwendah.

Thalia sang putri pun langsung menangis kejer saat melihat ayahnya terbaring lemah di ranjang rumah sakit.

Dilansir Tribunnewsmaker dari YouTube The Onsu Family,  Sarwendah mengaku baru mendapatkan kabar setelah  Ruben Onsu dipindahkan ke kamar rawat inap.

Sarwendah menjelaskan suaminya itu termasuk orang yang rutin untuk cek darah per tiga bulan.

Namun ternyata, hasilnya cukup mengejutkan hingga harus dirawat.

"Darah ayah rendah, kebetulan Ayah itu ada syuting jadi harus istirahat dulu," ujarnya dilansir dari Youtube The Onsu, Sabtu (4/6/2022).

Tangis pun pecah ketika putri sulung  Ruben Onsu, Thalia Putri Onsu menyaksikan langsung kondisi ayahnya yang terbaring lemah.

Sebagai ibu,  Sarwendah pun mencoba menenangkan buah hatinya yang menangis.

Thalia berujar bahwa ia kangen dengan ayahnya namun baru bisa berjumpa dengan  Ruben Onsu di saat kondisi  Ruben Onsu sedang sakit.

Ia pun memeluk  Ruben Onsu yang terbaring diatas tempat tidurnya.

Saat kondisinya sudah pulih dan kembali mengisi acara Brownis,  Ruben Onsu bercerita seharusnya pada saat itu ia berangkat ke Semarang bersama putranya,  Betrand Peto.

Tetapi, Ruben memilih untuk berbohong karena tidak ingin  Betrand Peto tahu apa yang sedang ia alami.

"Enggak, hanya Onyo. Jadi, Onyo gue suruh berangkat, jadi gue bohong ke Onyo, gue bilang, 'Onyo berangkat, Ayah mau ada meeting'. Ya pokoknya dokter mengharuskan gue masuk rumah sakit," kata  Ruben Onsu.

Untuk  Sarwendah sendiri, Ruben juga memilih tidak langsung memberitahu kepada istrinya yang pada saat itu tengah menyaksikan konser tunggal penyanyi Rossa.

"Saya enggak kepengin istri saya tahu dulu karena Mami Rossa sudah pernah datang ke Brownies, di mana saya janji mau datang ke konser dia. Kalau saya enggak datang, buat saya pasti enggak menetapi janji. Dan minimal, saya bisa diwakilkan oleh kedatangan istri saya ke sana," kata Ruben.

Ruben tidak menjelaskan secara gamblang penyakit yang sedang dia derita.

Hanya saja, Ruben sedikit mengungkapkan bahwa pada saat itu membutuhkan darah dengan waktu yang cepat.

"Jadi, saya tidak bisa cerita apa yang lagi jalani. Saya hari itu butuh darah. Saya bersyukur sekali Tuhan menyelamatkan. Karena, darah yang harus saya butuhkan datang dengan tepat waktu," tutur Ruben.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar