Skip to main content

Cerita Teuku Rassya Pernah Gak Makan Berhari-hari karena Gak Punya Uang


Teuku Rassya pernah tak miliki uang hingga kesulitan untuk makan beberapa hari saat berada di luar negeri menempuh pendidikan.

Siapa sangka jika Teuku Rassya pernah tak makan selama beberapa hari ketika tinggal di luar negeri.

Hal ini diungkapkan oleh putra dari Tamara Bleszynski dalam tayangan di YouTube Kuy Entertainment yang diunggah pada Jumat (15/7/2022).

Pada awalnya Marsel Widianto yang berperan sebagai host alias pembawa acara menanyakan apakah Teuku Rassya merupakan tipikal pria yang suka minjam duit pada temannya.

Atau apakah dirinya pernah mengalami permasalahan karena utang piutang dengan sesama teman-temannya.

Tapi siapa sangka jika pria tampan tersebut menyatakan bahwa dirinya adalah orang yang sangat tidak suka untuk meminjam uang pada orang lain.

Bahkan dalam kondisi terdesak sekalipun ia merasa malu untuk meminjam uang.

Hal ini malah mengingatkan Teuku Rasya pada salah satu kisah yang dianggap cukup miris yang sempat dialaminya ketika berada di luar negeri.

Tepatnya ketika dirinya sedang menempuh pendidikan saat berkuliah di London dan kekurangan uang tapi memilih untuk tidak meminjam pada orang lain.

“Gue pernah waktu itu pas kuliah di London, gua kan tinggal sendiri kan. Jadi suatu hari itu kartu kredit, debit kayak e-money gitu di sana di-hack semua account-nya. Gue nggak ada cash cuman ada satu kotak isinya recehan Poundsterling gitu,” ujar Teuku Rasya.  

Dengan kondisi yang demikian membuat Teuku Rasya memilih untuk tidak makan selama beberapa hari.

Apalagi dirinya tinggal di asrama atau lebih tepatnya berupa apartemen yang biasanya menyediakan roti setiap hari Jumat.

“Akhirnya ya gua nggak bisa makan selama beberapa hari dan gue tinggal di akomodasi murid kayak asrama. Di lobinya itu yang ngejaganya selalu nyediain kayak roti gitu setiap hari Jumat jadi itu kejadian nggak salah hari Rabu,” lanjutnya.

Segan Menghubungi Ayahnya


Akan tetapi karena tidak memiliki uang dan ia merasa segan untuk menghubungi sang ayah. Teuku Rasya memikirkan bagaimana cara untuk bisa bertahan hidup.

Apalagi untuk berangkat ke kampus ia masih memerlukan dana untuk bisa naik kereta.

Jadi pria tampan ini harus putar otak untuk tetap berkuliah serta memenuhi kebutuhan perut.

“Hari Rabu sampai Senin itu gue cuman kayak minum air. ada recehan itu terus gue cuman ke sekolah kan naik kereta uangnya itu gua pakai buat keretanya gue makannya susah banget lah kayak cuman air putih. Mau ngomong sama bokap tapi gua nggak enak,” lanjutnya.

Akhirnya Teuku Rasya memutuskan bahwa uang receh yang ia punya sebanyak beberapa Poundsterling itu digunakan sebagai ongkos kereta.

Terlebih lagi kebetulan ia juga memiliki sekaleng susu coklat. Yang digunakan sebagai sumber makanan selama beberapa hari sebelum akhirnya mendapatkan jatah makanan mingguan berupa roti di hari Jumat.

“Gue selama beberapa hari itu ada satu kaleng susu coklat yang masih bubuk gitu yaitu yang gue cemilin, terus gue minum susu coklat terus setiap hari. Sampai akhirnya hari Jumat itu dapat roti gua ambil berapa banyak gitu buat Sabtu Minggu. Itu kejadiannya sekitar tahun 2017,” tandasnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar