Skip to main content

Cicip Makanan Indonesia, Selebgram Bule Ini Kepincut Bakmi dan Sate


Rasanya yang kaya membuat masakan khas Indonesia dicintai banyak orang. Seorang selebgram asal Amerika Serikat dibuat jatuh cinta dengan tiga makanan ini.

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan kuliner tradisionalnya. Variasi hidangan yang beragam hingga cita rasanya yang begitu kaya berhasil membuat banyak orang penasaran.

Termasuk para warga negara asing yang belum pernah datang atau mencicipi makanan Indonesia. Momen mencicipi makanan Indonesia untuk pertama kalinya selalu menimbulkan reaksi yang menarik untuk disaksikan.

Seorang selebgram asal Amerika Serikat untuk pertama kalinya mencicipi hidangan khas tradisional Indonesia. Tak disangka dirinya langsung jatuh cita dengan kelezatan tiga makanan ini.


Mengutip akun Instagram @sofomanassyan (23/9) selebgram bernama Sofi seringkali membagikan momen dirinya mencicipi berbagai makanan lezat. Kali ini ia mengunjungi sebuah restoran khusus masakan Indonesia di Amerika Serikat.

Restoran yang disambanginya bernama Mr.Sate yang berlokasi di 3456 Motor Ave, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Restoran ini juga dikenal sebagai restoran Indonesia yang populer dan selalu dipadati masyarakat sekitar.

Setibanya di sana Sofi langsung memesan tiga makanan untuk disantap dengan lahap. Pertama ada bakmi ayam, sate ayam hingga soto mie yang menyegarkan.

Pada hidangan pertama, Sofi langsung kepincut dengan gurih manis bakmi ayam yamin yang dipesannya. Ia melahap habis hingga mangkuknya tampak bersih dan menyebutkan dirinya begitu mencintai bakmi ayam karena rasanya yang enak.


Setelah puas makan bakmi ayam, sate ayam juga dihabiskan oleh dirinya. Daging ayam yang empuk juicy membuat Sofi tak bisa berkata-kata saat menikmatinya. Tetapi ada satu makanan Indonesia yang seolah menjadi kejutan untuknya.

Mencicipi soto mie lengkap dengan risolnya, Sofi mengaku dirinya merasa kepedasan saat menyantap soto mie. Walaupun begitu, ia berhasil menghabiskan semangkuk soto mie yang menjadi porsi ketiga pesanannya di restoran tersebut.

Saat dilihat oleh detikcom (26/9) unggahan Sofi sudah dilihat lebih dari 2,3 juta kali. Banyak juga dari netizen yang menyarankan Sofi untuk mencicip makanan-makanan dari negara lainnya.

"Sofi kamu harus mencoba makanan khas Perancis!" tulis salah satu netizen.

"Wah bakmi dan sate ayam ya. Lain kali mungkin kamu bisa mencoba nasi goreng pete," sambung netizen lain yang berasal dari Indonesia.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar