Skip to main content

Dulunya Cuma Figuran, Sekarang 7 Artis Indonesia ini Kaya Raya dan Terkenal!


Saat melihat kehidupan seorang artis, pastinya kita terbayang akan harta mereka yang melimpah, rumah besar, mobil mahal, serta gaya hidup yang serba mewah.

Nyatanya, semua hal tersebut membutuhkan perjuangan yang berlika-liku. Memang, ada artis yang bisa terkenal dengan tidak sengaja, tapi hal tersebut tidak berlaku bagi 7 artis berikut.

Mulai dari nol, mereka merangkak secara perlahan hingga bisa menikmati kehidupan mereka saat ini. Penasaran siapa saja? Simak 7 artis Indonesia yang dulunya hanya figuran!

Apa sih sebenarnya figuran itu? Bagi yang belum tahu, figuran adalah pemain film yang memerankan peran atau karakter yang tidak penting. Contohnya seperti pemeran pembantu yang memiliki tugas untuk membantu karakter utama.

Biasanya, mereka juga tidak mendapatkan uang yang banyak dari memerankan peran figuran. Namun, hal tersebut justru menjadi batu loncatan 7 artis di bawah ini untuk meraih ketenaran dan kesuksesan!

1. Nikita Willy


Penggemar sinetron Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan aktris cantik Nikita Willy. Sejak umur 6 tahun, Nikita sudah berkecimpung di dunia sinetron, loh.

Hanya saja, sebagian besar orang mungkin tidak tahu perjuangan yang dilalui Nikita Willy agar ia bisa sukses seperti sekarang.

Dulunya ia hanya bermain sebagai figuran, bahkan sering ditolak casting karena memiliki gigi yang kurang rapi. Untungnya, sekarang semua kerja kerasnya sudah terbayarkan!

2. Teuku Wisnu


Masih ingat dengan sinetron Cinta Fitri yang memiliki episode yang seperti tidak ada habisnya? Pasti familiar dengan aktor berbakat bernama Teuku Wisnu yang memerankan Farrel.

Namun, tahukah kamu bahwa sebelum meraih ketenaran karena sinetron Cinta Fitri, Teuku Wisnu pernah menjadi pemeran figuran?

Yang lebih gilanya lagi, ia hanya dibayar dengan uang sebesar 500 ribu rupiah waktu itu! Coba tawarkan dia peran yang sama sekarang, pasti lebih memilih di rumah!

3. Mandra


Siapa yang belum pernah menonton film legendaris Indonesia yang berjudul Si Doel? Film berdasarkan serial TV jadul Si Doel Anak Betawi tersebut dibintangi oleh salah satu aktor senior Indonesia yaitu Mandra.

Faktanya, dalam sinetron Si Doel Anak Betawi, sebenarnya Mandra mendapat peran figuran. Namun, karena Mandra sangat lihai dalam akting dan melawak, akhirnya ia menjadi salah satu idola di dunia hiburan.

Kerja kerasnya selama ini tidak sia-sia karena ia sampai mendirikan rumah produksinya sendiri yaitu Viandra Production dan membuat sinetron Babe yang dibintangi dirinya sendiri, Agus Kuncoro, Jojon, dan Yati Surachman.

4. Reza Rahadian


Kesuksesan membutuhkan banyak kerja keras dan perjuangan. Hal ini sudah dirasakan oleh salah satu aktor terkenal Indonesia, yaitu Reza Rahadian.

Aktor tampan yang sudah langganan membintangi film Indonesia dan mendapatkan penghargaan ini dulunya hanya seorang figuran, loh.

Sebelum menyandang status seperti sekarang, Reza Rahadian memulai karirnya sebagai karakter figuran di sinetron Bidadari.

5. Dude Harlino


Nama Dude Harlino rasanya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta sinetron dan film romantis. Ia terkenal dalam memerankan sinetron Intan, Dewa, Nikita, dan masih banyak lainnya.

Sebelum bersinar seperti sekarang, pria kelahiran Jakarta ini dulunya mengikuti sanggar Ananda yang dipimpin Aditya Gumai. Ia pun bekerja keras untuk meniti karirnya hingga bisa seperti saat ini.

Yang lebih gilanya lagi, Dude Harlino pernah berperan sebagai figuran dan dibayar dengan harga yang amat sangat murah, yaitu hanya Rp15.000!

6. Titi Kamal


Kata siapa sukses datang dengan sendirinya? Bahkan artis papan atas selevel Titi Kamal yang memiliki banyak prestasi saja harus mulai dari nol dulu.

Dulu, Titi Kamal pernah menjadi seorang figuran di salah satu sinetron Indonesia dengan bayaran yang sangat memprihatinkan yaitu Rp25.000 saja!

Ia mengaku hanya disuruh lewat saja dalam sebuah adegan tanpa banyak bicara oleh sutradaranya. Yang bikin nyesek, ongkos untuk pergi ke lokasi syuting justru lebih mahal dari bayarannya.

7. Susan Sameh


Susan Sameh, seorang model dan artis Indonesia yang pernah membintangi film horor Dreadout tidak luput dari peran figuran saat memulai karirnya.

Kabarnya, saat SMP, Susan Sameh pernah menjadi peran figuran yang memiliki tugas mengangkat piring kotor.

Bayarannya saat itu pun juga tidak seberapa. Namun, Susan sudah membuktikan bahwa kerja kerasnya dari saat itu tidak sia-sia.

Akhir Kata

Sekian dari deretan artis Indonesia yang dulunya figuran. Walaupun waktu itu mereka tidak memerankan peran yang penting, tapi dari situlah mereka bisa sedikit demi sedikit meraih kesuksesan hingga bisa tenar seperti sekarang. Sukses memang butuh perjuangan!

Sumber : jalantikus.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar