Skip to main content

Pensiun dari Dunia Hiburan, Ini Kabar Terbaru 8 Mantan Artis Cilik Tanah Air


Di usianya yang sudah beranjak dewasa, beberapa artis cilik ini memutuskan untuk hengkang dari industri hiburan.

Bagi Sahabat Dream yang tumbuh di era 1990 hingga 2000-an tentu tidak asing dengan artis cilik yang menemani masa kecilmu ini. Pada tahun-tahun itu merupakan masa kejayaan artis cilik. Kesuksesan mereka pun didapatkan lewat akting ciamik dalam sinetron dan film yang berhasil dibintanginya.

Roda kehidupan ini selalu berputar, apa yang seseorang dapatkan sekarang mungkin sudah tidak bisa diraih esok hari. Hal ini sama dengan kondisi yang dialami oleh sejumlah mantan artis cilik ini. Karir yang mereka capai di tahun tersebut rupanya tidak berlangsung hingga sekarang.

Di usianya yang sudah beranjak dewasa, beberapa artis cilik ini memutuskan untuk hengkang dari industri hiburan. Tak sedikit dari mereka banting setir memilih menekuni bidang pekerjaan yang lain.

Kepergian deretan artis cilik dari dunia hiburan ini membuat sejumlah penggemar merindukan kehadirannya. Namun teknologi yang semakin canggih sekarang ini memudahkan bagi mereka untuk menyapa kembali para penggemarnya lewat media sosial. Penampilan beberapa mantan artis cilik ini pun berhasil bikin pangling.

Seperti apa kabar terbaru mereka? Yuk simak kabar terbaru 8 mantan artis cilik yang kini sudah pensiun dari dunia hiburan berikut ini.

Ibrahim Khalil Alkatiri


Generasi 90-an hingga 2000-an mungkin sudah tidak asing lagi dengan bocah menggemaskan yang terkenal dengan dialog ‘Tolong Aim Ya Allah’.

Ya dia adalah Ibrahim Khalil Alkatiri atau biasanya disapa dengan nama Baim. Kelihaian Baim dalam berakting di berbagai sinetron mengantarkannya berhasil membuat penonton gemas melihatnya.

Hampir semua sinetron yang dibintanginya, ia membawa karakter bernama Baim. Beberapa sinetron yang ia bintangi di antaranya adalah Doo Bee Doo, Cerita SMA, Tarzan Cilik, Buku Harian Baim, Bintang untuk Baim, dan Baim Anak Sholeh.

Masa keemasan dalam industri hiburan itu tak berlangsung hingga sekarang. Kini Baim sudah jarang muncul di layar televisi. Tampaknya Baim telah meninggalkan hingar bingar dunia hiburan. Mantar artis cilik ini kini menjadi pengusaha muda yang menjual masker hingga busana muslim dengan nama brand Alkatiri Official.

Gisela Cindy


Gisela Cindy adalah mantan artis cilik yang terkenal dengan peran antagonis. Sejak bermain di sinetron Tangisan Anak Tiri, akting Gisela Cindy sebagai tokoh antagonis mulai mendapat perhatian dari para pecinta sinetron Tanah Air.

Kini Adik kandung presenter ternama Gracia Indri ini sudah jarang muncul di layar televisi karena meneruskan pendidikannya di luar negeri. Ia memutuskan pensiun dari dunia hiburan dan mengenyam pendidika di Kanada. Lama tak terdengar kabar, ternyata Gisela Cindy kini menjadi manajer di sebuah perusahaan di Kanada.

Jourast Jordy


Beberapa tahun berturut-turut, sinetron Lorong Waktu menjadi serial Ramadhan yang digandrungi banyak orang para tahun 2000-an. Salah satu pemeran ikonil adalah Zidan. Bocah yang dikenal pintar namun agak bandel ini menemani sosok Pak Haji berpetualang menjelajah waktu.

Ternyata kehidupannya tak jauh dari artis cilik sebelumnya, Jordy memutuskan untuk pensiun dari industri hiburan Tanah Air. Ia memilih fokus melanjutkan pendidikannya. Lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti Jakarta, Jordy memilih bekerja di salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia.

Irshadi Bagas


Masih ingat dengan sinetron Heart Series dengan tokoh ikonik Farel dan Rahel? Ketika tayang pada tahun 2007, sinetron ini menjadi tayangan layar televisi yang banyak disukai penonton. Tokoh Farel yang diperankan oleh Irshadi Bagas ini begitu melekat di hati para penggemarnya.

Kiprahnya di dunia hiburan kini sudah tak ia lanjutkan lagi. Irshadi memilih untuk fokus menjadi seorang UX Designer.

Bagi kamu yang masa kecilnya sangat mengidolakannya, siap-siap patah hati ya! Sebab diketahui Irshadi sudah melangsungkan lamara dengan Larasati Setianingrum. Hubungan keduanya juga dikabarkan sudah bersiap menuju jenjang pernikahan.

Rimarsha Nugrafitra


Rimarsha Nugrafitra adalah bintang sinetron yang populer berjudul Bulan dan Bintang. Ia beradu akting dengan Nikita Willy dalam sinetron tersebut. Sinetron yang tayang perdana pada tahun 2004 ini memiliki 55 episode dan sempat digemari banyak orang.

Sinetron Bulan Bintang dibintangi oleh deretan artis berbakat seperti Nikita Willy, Rimarsha Nugrafitra, Dicky Wahyudi, Cut Tari, dan sebagainya. Rimarsha berperan sebagai Bulan, sedangkan Nikita Willy berperan sebagai Bintang.

Berbeda dengan lawa mainnya yang masih eksis di industri hiburan hingga sekarang, Rimarsha Nugrafitra memutuskan hengkang dan memilih menjalani karir sebagai dokter. Penampilannya pun kini semakin cantik dengan balutan hijap menutupi rambutnya.

Sakura Ginting


Sakura Ginting adalah salah satu aktor cilik yang sukses mencuri perhatian pada masanya. Ia memerankan sosok Kipli dalam sinetron populer Kiamat Sudah Dekat. Sejak itu ia mendapat tawaran akting di berbagai sinetron dan film.

Film terakhir yang ia bintangi adalah Roman Picisan pada tahun 2017 lalu. Setelah itu ia memilih menyelesaikan pendidikannya di Universitas Indonesia.

Nona Berlian Sakinah


Sinetron Ronaldowati yang tayang perdana pada tahun 2008 itu menjadi tayangan populer dan digemari. Bahkan hingga sekarang, sinetron tersebut masih diputar ulang di salah satu stasiun televisi Tanah Air.

Nona Berlian Sakinah yang menjadi pemeran Ronaldowati itu kini sudah beranjak dewasa. Adik kandung darii Bio One ini sudah tak lagi berkarir di dunia hiburan.

Ia lebih memilih untuk fokus sebagai gamer. Kelihaiannya dalam bermain game membuat dirinya ditunjuk sebagai brand ambassador BOOM E-sport.

Ade Surya Akbar


Mantar artis cilik Ade Surya Akbar dikenal publik lewat sinetron hits seperti Aisyah, Kutunggu Kau di Pasar Minggu, Surat Kecil untuk Tuhan The Series.

Setelah lama tak muncul di layar kaca, ia memberikan kabar bahagia bahwa kini ia sudah membangun bahtera rumah tangga dengan sang kekasih, Intan Jayanthi Tahir.

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar