Skip to main content

Punya Paras Cantik, Novia Bachmid Sering Diejek Karena Berkulit Hitam


Penyanyi cantik Novia Bachmid secara mengejutkan mengaku pernah menjadi korban bullying saat berkarier sebagai seorang artis profesional.

Perempuan berambut ikal tersebut rupanya dihina sejumlah pihak tidak bertanggung jawab lantaran memiliki warna kulit yang gelap dan berambut keriting.

Meski demikian, gadis bernama asli Novia Noval Bachmid itu mampu bertahan dan telah melahirkan sejumlah karya fenomenal selama beberapa tahun terakhir.

Novia Bachmid Disuruh Pakai Pemutih Kulit


Dalam sebuah potongan video yang beredar, Novia Bachmid mengaku mendapat verbal bullying ketika dirinya berkarier jadi artis.

Perempuan bersuara emas ini dibully lantaran memiliki kekhasan sebagai seorang Indonesia asli. Tidak tanggung-tanggung, oknum kurang ajar tersebut bahkan menyuruh Novia pakai pemutih kulit.

Bahkan rambut bergelombangnya disarankan untuk disisir setiap saat agar tidak terlihat berantakan. Padahal rambutnya bukan berantakan, melainkan memang rambut bergelombangnya asli ciptaan Tuhan.

“Mba itu artisnya dirawat dulu dong, kayak kulitnya pakai pemutih kek, atau apa gitu kek,” ujar Novia Bachmid dilansir dari @lambegosiip.

“Trus itu bawa sisir kek ke mana-mana gitu kan,” ujarnya.

Novia Bachmid Mengaku Kecewa


Mendengar verbal bullying yang dialaminya saat itu, Novia Bachmid enggan berkomentar banyak namun sangat kecewa.

Dia tidak berniat mengubah warna kulitnya atau menata rambutnya seperti persepsi orang tentang penampilan cantik.

Cantik itu menurutnya apa adanya, tidak harus putih dan terlihat bersih. Bahkan dia tidak pernah menata rambutnya sebab memang sudah bergelombang sejak lahir. Rambutnya disisir ketika mandi dan menggunakan conditioner.

Bahkan ayahnya pun memiliki rambut gimbal dan dia juga akhirnya punya karakter rambut yang sama. Sontak video itu pun membuat geram netizen yang mendengarnya.

“Standar cantik orang Indonesia itu putih,” tukis netizen.

“Orang cakep begini juga, heran mulut orang ada aja,” tulis netizen.

“Manis banget padahal,” timpal netizen lain.

“Orang Indonesia begitu, apa adanya malah dibully. Operasi plastik juga dibully,” tulis netizen lain.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar