Skip to main content

Saat Farel Prayoga Ulik Rahasia Sukses Salah Satu Orang Kaya di Indonesia


Sungguh mujur nasib Farel Prayoga. Popularitas mantan pengamen cilik di Banyuwangi ini kian melejit. Farel pun mendapat kesempatan emas yang tak diperoleh penyanyi lain di Indonesia.

Usai membuat kagum Presiden Joko Widodo, Farel memang kian banjir tawaran manggung. Farel juga berkesempatan naik pesawat jet pribadi milik crazy rich Kalimantan, Haji Isam. Farel juga kerap diundang pejabat hingga konglomerat.

Terbaru, Farel diundang salah satu orang terkaya di Indonesia, yakni pendiri grup Mayapada Dato Sri Tahir. Tak hanya menyanyi, Farel juga diajak berdialog dengan orang terkaya ke-16 di Indonesia itu. Farel pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengulik rahasia kesuksesan Dato Sri Tahir.

Farel Tanya Bagaimana Tahir Bisa Sukses

Dialog Farel Prayoga bersama dengan Dato Sri Tahir viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit itu, Farel bertanya kepada crazy rich Indonesia tentang bagaimana dirinya bisa menjadi orang kaya.

"Pak, maaf, katanya orang tua sampean pernah nyewakan becak, kok sekarang bisa sukses bagaimana ceritanya?" tanya Farel dalam video yang dilihat detikJatim di akun @farelprayoga.anekasafari, Minggu (11/9/2022).

Tahir Beri Motivasi ke Farel

Dato Sri Tahir pun kemudian menjawab pertanyaan Farel dengan lugas. Dengan santai, ia memberikan pesan dan motivasi kepada Farel agar mengejar cita-citanya dengan terus bersekolah hingga jenjang perguruan tinggi bahkan hingga S3.

"Iyo bener, ndisik wong tuwoku nyewokke becak. Hasil setoran becak kuwi yo nggo ndidik aku (Iya benar, dulu orang tuaku menyewakan becak, hasil setoran itu lah biaya untuk menyekolahkan saya)," ungkap Tahir yang fasih bahasa jawa ini.

Tahir Cerita Bukan dari Keluarga Kaya

Tahir pun bercerita jika dirinya bukan berasal dari orang yang kaya. Dia lahir dari keluarga susah. Namun, karena kegigihan dan kerja keras, akhirnya nasibnya bisa berubah menjadi orang kaya.

"Aku lahir teko keluarga susah (saya lahir dari keluarga miskin). Maka itu kerja keras, itu jaminan mutu (untuk menjadi orang kaya)," katanya.

Tahir harap Farel bisa seperti Presiden Jokowi, baca di halaman selanjutnya!

Farel Diminta Tetap Jadi Orang Jujur

Tak hanya itu, Tahir pun juga berpesan kepada Farel Prayoga untuk menjadi orang jujur. Dia juga berpesan kepada Farel untuk tidak bertingkah laku aneh-aneh saat menjadi penyanyi terkenal.

"Dadi wong sing jujur, ojo neko-neko (Jadi orang yang jujur. Jangan aneh-aneh). Jadi nanti banyak orang yang peduli dengan kamu," pesannya.

Tahir Ingin Farel Bisa Jadi Seperti Jokowi

Tahir juga berpesan kepada Farel untuk tetap belajar dan mengejar cita-citanya setinggi langit. Dia juga menceritakan jika kehidupan kecil Presiden Joko Widodo juga dari keluarga yang tidak kaya bahkan cenderung susah.

"Kowe saiki nyanyi, terkenal toh? Tapi iku bukan tujuanmu. Tujuanmu nyanyi golek duit gawe sekolah. Sekolah sing pinter. Sampai universitas. S1, S2, S3. Kowe kudu dadi koyok pak Jokowi. Pak Jokowi biyen, jarene juga wong susah (kamu menyanyi sekarang terkenal, toh? Tapi itu bukan tujuanmu. Tujuanmu menyanyi cari duit untuk sekolah. Sampai universitas. Kamu harus jadi seperti Pak Jokowi. Katanya Pak Jokowi dulu juga orang susah)," pesannya ke Farel.

Diundang di Acara Ultah Ibu Tahir

Pendamping Farel Prayoga, Zidni Ilman Nafia membenarkan jika Farel Prayoga sempat diundang oleh Dato Sri Tahir di rumah pribadinya. Farel mendapatkan pesan dari orang terkaya ke-16 di Indonesia itu untuk terus belajar agar menjadi orang sukses.

"Iya beberapa waktu lalu itu Farel diundang di rumah pribadinya," ujarnya kepada detikJatim.

Farel Sempat Diundang Menparekraf

Farel menyanyi di rumah Dato Sri Tahir usai mengikuti acara bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Setelah dari acara Pak Sandiaga Uno langsung ke rumah Pak Tahir," tambahnya.

Zidni mengatakan, undangan itu telah disampaikan Dato jauh-jauh hari sebelum acara. Farel bahkan terpaksa menggeser sejumlah acara kolega yang ingin dihibur oleh Farel.

"Karena acaranya sudah dipesan jauh hari, makanya kami sempat akan meng-cancel acara lain. Tapi alhamdulillah acara itu (akhirnya hanya) digeser," katanya.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar