Skip to main content

Rizky Billar Diberhentikan sebagai Host DA5, Penonton Langsung Tepuk Tangan


Artis peran Rizky Billar diberhentikan sebagai pembawa acara Dangdut Academy 5 (DA5) buntut dari kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, penyanyi Lesti Kejora.

Pemberhentian tersebut diambil Indosiar selaku hak siar program DA5 mengacu pada keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

KPI melalui surat edarannya meminta untuk menutup ruang bagi pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) baik di televisi maupun radio.

Pengumuman diberhentikannya Billar disampaikan host Irfan Hakim dalam siaran langsung DA5.

"Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy," ujar Irfan.

Setelah Irfan mengucapkannya, seluruh penonton yang hadir langsung bertepuk tangan.

Tepuk tangan penonton langsung disambut ucapan Ramzy dan diikuti oleh host lainnya.

"Stop KDRT, L for Lesti, L for Love," demikian ucapan semua host sebagai penyemangat untuk Lesti yang menjadi korban KDRT.

Sebagai informasi, Rizky Billar sebelumnya dilaporkan oleh Lesti atas dugaan KDRT.

Nomor laporan yang teregister LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/ Polda Metro Jaya.

Akibat KDRT dari Rizky Billar, pelantun “Kejora” itu tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bunda Jakarta, Jakarta Pusat.

Tim dokter yang menangani menyebut bahwa Lesti mengalami cedera pada bagian kepala.

"Dokter THT, dokter Orthopedi, dan dokter spesialis saraf untuk cedera kepalanya," kata dokter Puspa H Widyowati saat dihubungi wartawan baru-baru ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan sejumlah luka yang ada pada Lesti Kejora usai mengalami KDRT.

Zulpan menyebut tulang leher Lesti Kejora mengalami pergeseran sehingga yang bersangkutan harus menggunakan alat penyangga.

"Iya, dibanting di kamar mandi itu, lehernya sakit itu sehingga mengalami pergeseran," kata Zulpan saat dihubungi, Selasa (4/10/2022).

Selain itu, Zulpan mengungkapkan, Lesti Kejora juga mendapatkan luka lebam di beberapa bagian.

Kata Zulpan, bagian tubuh yang lebam seperti wajah, tangan, hingga kaki dari Lesti Kejora.

Sumber : kompas.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar