Skip to main content

Manten punya bekas kerokan dirias MUA pakai paes Jawa hasilnya bikin takjub, skill perias panen pujian


Paras sang pengantin langsung berubah drastis dari wajah aslinya,

Sebagian pengantin terutama manten wanita sering mengalami kondisi tidak fit jelang acara pernikahan. Maklum biasanya para wanita ini yang paling banyak mengurusi segala keperluan pernikahan.

Mulai dari dekorasi, catering hingga makeup dan berbagai vendor lainnya juga tak lepas dari campur tangan pengantin wanita. Apalagi ada daerah yang budaya pernikahannya adalah resepsi di tempat mempelai wanita.

Kondisi tidak fit seperti masuk angin memang kerap dialami karena padatnya persiapan pernikahan. Nggak heran kalau ada pengantin wanita yang saat hari H pernikahannya malah sempat kerokan. Seperti yang dialami oleh pengantin wanita berikut ini.

Diunggah oleh akun TikTok @alantika94, tampak seorang pengantin wanita dirias MUA dengan bekas kerokan masih tampak di badannya. Akun TikTok makeup artist (MUA) tersebut memperlihatkan momen saat dirinya sedang mendandani seorang wanita yang bekas kerokannya masih merah-merah. Alhasil, perlu trik khusus untuk menyamarkan bekas kerokan ini sehingga tak mengganggu hasil makeup-nya.


Pengantin wanita tersebut minta dirias dengan menggunakan adat Jawa lengkap dengan paes di kepalanya. Sang MUA pun merias wanita tersebut dengan hati-hati dan teliti. Pasalnya paes harus dibuat dengan simetris agar terlihat kecantikannya. MUA pun membuat sukses membuat paes Jawa dengan sempurna untuk sang pengantin wanita.

Selesai dengan paes yang dibuatnya, kini saatnya MUA mencoba untuk menyamarkan bekas kerokan wanita tersebut. Karena bekas kerokannya sampai ke dada, sementara kebaya yang dikenakan modelnya kutu baru, MUA pun harus menutupi bekas kerokan yang kemerahan. Pemilik akun TikTok tersebut tampak mengambil concealer ataupun foundation untuk di-tap ke bagian dada pengantin wanita.

Dengan cara ini, bekas kerokan yang kemerahan tersebut berhasil disamarkan. Bahkan, berkat skill perias yang telaten banget, bekas kerokan tersebut sampai tak terlihat nih. Pengantin wanita itu tampak fit dan seolah tak pernah kerokan sebelumnya.


Skill perias yang telaten banget ini pun dipuji warganet. Bukan cuma karena berhasil menghilangkan bekas kerokan, melainkan juga berhasil bikin riasan makeup yang manglingi abis. Pengantin pun terlihat sangat cantik, anggun, serta tampak segar. Sang pengantin mengenakan busana kebaya berwarna putih.

Ia juga tampak mengenakan riasan kepala sesuai pakem Jawa. Sanggulnya dihiasi kembang goyang dan anyaman melati yang sangat indah. Hasil makeup MUA ini pun terlihat sempurna. Nggak heran kalau banyak warganet yang memuji penampilan pengantin wanita serta kelihaian tangan MUA-nya.


Paras sang pengantin langsung berubah drastis dari wajah aslinya. Keanggunan dan aura kebahagiaan terpancar membuat penampilannya di hari pernikahan semakin sempurna.

Video ini pun menuai atensi, hingga Kamis (19/1) sudah dilihat 3 juta dan 900 komentar. Tak sedikit warganet yang meninggalkan komentar takjubnya melihat penampilan sang wanita. 

"bagus riasannya muka keliat putih fres ga kebanyakn blas on sm eyelsh," komentar akun @d.

"pengantin nya flu kahtp cakep bangett," ungkap akun @ppriskaa07.

"sumpah pinter bngt dandanin nya," puji akun @br_fns.

"asliny kl liat beneraaan emaaang frees banget agustus tahun lalu ponakan aku nikahan,aku sampe kaget pangling banget mah gk tp freees banget bajuny jg," tutur akun @Nur Yanti.

"BAGUS BANGET HASIL RIASAN NYA , SAMPEK SAMPEK AKU TERKEJUT MELIHAT NYA," kata akun @AYANG.



Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar