Skip to main content

Ternyata Ini Alasan Kenapa Narji, Wendy dan Denny Cagur Tak Pernah Lagi Tampil Sepanggung


Cagur menjadi salah satu grup lawak yang terkenal dan melegenda di dunia hiburan Tanah Air berkat bakat para anggotanya yakni Narji, Denny, dan Wendy.

Grup yang dibentuk pada tahun 1997 itu mulanya memiliki 4 anggota yakni Narji Cagur, Denny Cagur, Edwin Hermawan Kaliselang, dan Sapto. Grup tersebut didirikan pada 23 Juli 1997. Tak lama kemudian, Sapto dan Edwin hengkang kemudian digantikan oleh Bedu. Namun pada 2002, Bedu juga mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Wendy Cagur.

Lalu pada 2012, Narji dikabarkan telah keluar dari grup lawak yang telah diciptakannya itu. Akan tetapi, ketika ditanya bagimana nasib Cagur saat ini, Narji memberikan jawaban yang santai.


"Tapi sekarang masih ada apa ngga sih Cagur itu?" tanya Atta Halilintar, mengutip YouTube AH, Senin 9 Januari 2023.

"Ada, lu searching aja keluar kok Cagur," jawab Narji.

Dalam kesempatan grebek rumah Narji, Atta Halilintar menanyakan tentang asal-usul grup lawak tersebut. Meski sempat heran karena dirinya sangat lekat dengan nama grup itu, Narji menjelaskan bahwa ia lah yang menciptakan Cagur dahulu.

"Cagur itu dulu juga gue yang bikin. Iya, Cagur itu 'Calon Guru' di IKIP dulu gue bikin," kata Narji.


Sambil bernostalgia, Narji menceritakan bahwa saat itu ia mengenyam pendidikan sarjana di IKIP Jakarta dan berniat menamai komunitas apapun yang dibuatnya dengan nama Cagur. Namun dari banyaknya komunitas yang ada, Narji menciptakan grup lawak yang sesuai dengan keahliannya.

"Pokoknya gara-gara gue di IKIP,  gue mau bikin apapun itu komunitas, gue namain Cagur karena gue waktu itu niatnya jadi guru," terangnya.

Dengan sifat bawaannya yang slengean, Narji sudah melirik Denny sejak awal masa ospek karena keduanya tampak memiliki minat yang sama. 

"Gue pertama kali nyari Denny, karena waktu ospek pertama kali gue sama Denny yang paling ancur-ancuran kelakuannya," jelas Narji.


Bahkan ketika menjalani masa kuliah, keduanya kerap mengenakan pakaian yang tidak biasa dibandingkan mahasiswa lainnya. Narji mengungkapkan bahwa Denny pernah datang ke kelas mengenakan seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) milik orang tuanya, sementara Narji membawa tas roda bak anak sekolah dasar.

"Kuliah juga ancur-ancuran aja. Denny itu kuliah pakai baju bapaknya yang pegawai negeri, lengkap sama nametag nya Rojali, sama lambang pegawai negeri," ungkap Narji.

"Nah kalau gue kuliah bawa tas gerek TK tuh yang ada rodanya. Tapi baju gue rapi, pake kemeja dimasukin, celana bahan, sepatu pantofel," sambungnya.

Melihat kelakuan Denny Cagur yang sefrekuensi dengannya, Narji pun mengajak Denny untuk mengikuti lomba lawak antar kampus. Menurutnya, Denny bisa menjadi pasangan yang tepat karena mereka memiliki selera humor yang sama.

"Terus kita ada lomba, 'gue harus ketemu Denny nih'. Ya udah ada lomba lawak, terus 'yuk kita kasih nama Cagur aja Calon Guru'," jelasnya.

Namun, kini grup lawak Cagur tidak lagi eksis di layar kaca seperti sedia kala. Meskipun nama ketiga anggotanya masih sangat lekat dengan Cagur, beberapa tahun belakangan ini ketiganya memang tidak pernah lagi tampil bersama-sama. Narji pun dengan santai menjawab alasan mengapa mereka sudah tidak pernah mengisi acara TV bertiga lagi.

"Acara bareng tuh, jangankan ngundang bertiga, satu aja mahal," jawab Narji disertai tawa.

Sumber : viva.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar