Skip to main content

Awal Ajudan Pribadi Jadi Selebgram hingga Diduga Lakukan Penipuan Rp 1,3 M


Ajudan Pribadi memiliki nama lengkap Akbar Pera Baharudin. Awal mula sosoknya dikenal karena gaya nyentriknya yang suka pamer foto bareng orang-orang penting hingga artis di Instagramnya.

Ajudan Pribadi mempunya akun Instagram centang biru dengan pengikut sekitar 1 juta follower. Ajudan Pribadi bisa bertemu dengan orang-orang penting dan juga artis karena statusnya sebagai ajudan Andi Rukman Karumpa.

Ajudan Pribadi viral pada 2019. Dia kerap mengunggah foto tengah berada di hotel mewah hingga jet pribadi. Dalam obrolannya dengan Denny Cagur di channel YouTube, foto-foto itu dibuat Ajudan Pribadi karena merasa norak melihat semua fasilitas itu.

"Di situlah kadang kadang norak. Namanya bos serba mewah. Saya foto-foto di mobil mewahnya, jet pribadi. Saya udah keliling negara naik jet pribadi ke Malaysia, Prancis, Jepang, Polandia, Rusia, Dubai," kata Ajudan Pribadi dalam obrolan tersebut.

Foto-foto yang diunggah Ajudan Pribadi mengundang tawa. Keahliannya memijit membuat Ajudan Pribadi dekat dengan pejabat dan artis yang bertemu mudah akrab dengannya.

Ajudan Pribadi pernah mengunggah momen dirinya memijat Pramono Anung salah satunya.

Kini, Ajudan Pribadi juga mempunyai channel YouTube. Channel YouTube Ajudan Pribadi sudah mempunyai sekitar 196 ribu subscriber.

Sayang, sosok Ajudan Pribadi yang nyeleneh dan lucu, kini jadi sorotan karena penangkapan yang dilakukan oleh Kepolisian Polres Jakarta Barat. Ajudan Pribadi ditangkap karena dugaan penipuan dan penggelapan sebesar Rp 1,3 miliar.

"Kami sampaikan secara singkat kita mengamankan satu orang inisial A, yang bersangkutan adalah selebgram, sementara masih berproses, kita amankan kemarin di Makassar," ujar Kasat Reskrim Kompol Andri Kurniawan, saat dihubungi detikcom, Selasa (14/3/2023).

Hari ini, Polres Jakarta Barat rencananya akan merilis kasus dugaan penggelapan dan penipuan yang menjerat Ajudan Pribadi.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar