Skip to main content

Bocah tomboi ini besarnya jadi lady rocker, intip 11 transformasinya hingga kini kerap tampil seksi


Pada usia 19 tahun, bocah tomboi menjadi penyanyi termuda yang sukses mendirikan label rekamannya sendiri.

Perjalanan karier selebriti dalam meraih kesuksesan tak selalu mudah. Nggak sedikit yang harus berjuang dari bawah untuk menapaki jalan di dunia hiburan. Entah melalui audisi modelling ataupun ikut dalam perlombaan pencarian bakat.

Seperti yang dijalani oleh bocah tomboi yang tampil di perlombaan menyanyi JVC Fair tahun 1982 silam lalu. Nggak menyangka, jika dari lomba menyanyi, kariernya berhasil melesat hingga go international.

Sejak itu, penyanyi yang dijuluki lady rocker ini memilih untuk tinggal di luar negeri. Meski begitu, pelantun lagu 'Mimpi' ini tetap eksis menghiasi layar kaca Tanah Air lho. Bahkan, ia juga dipercaya untuk melantunkan suara emasnya pada Opening Ceremony of Asian Games 2018 lalu.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/3), transformasi bocah tomboi yang kini jadi lady rocker.

1. Menjadi peserta terkecil di ajang JVC Fair, bocah tomboi ini menyanyikan lagu Darling karya John Lenon. Siapa yang menyangka, bakat musiknya itu mengantarkannya meraih juara 1.


2. Ia adalah Anggun C Sasmi. Lahir dari keluarga seniman, bakat menyanyi Anggun terlihat dari kecil. Ia bahkan sudah latihan vokal sejak usianya 7 tahun.


3. Anggun pun telah menciptakan lagunya sendiri ketika usianya masih 9 tahun. Saat usianya genap 12 tahun, Anggun mengeluarkan album pertamanya yang bertajuk 'Dunia Aku Punya'.


4. Kariernya di industri hiburan melejit lewat single bertajuk Mimpi yang dirilis pada 1989 silam. Single yang dinyanyikan menjadi salah satu dari 150 lagu Indonesia terbaik sepanjang masa.


5. Pada usia 19 tahun, Anggun menjadi penyanyi termuda yang sukses mendirikan label rekamannya sendiri dengan nama Bali Cipta Records.


6. Ketenarannya sebagai penyanyi membawa nama Anggun dikenal luas. Ia pun mulai kebanjiran tawaran untuk menjadi model majalah.


7. Berbeda dengan kini, penampilan lawas Anggun tampak manglingi dengan gigi gingsul.


8. Tak mudah berpuas diri, kesuksesan di Indonesia membuat ambisi Anggun lebih tinggi. Ia pun meninggalkan Tanah Air dan hijrah ke Eropa pada 1994.


9. Pada 1997, ia merilis album berbahasa Perancis pertamanya yang bertajuk Au nom de la lune. Ia pun berhasil masuk menjadi nominator Pendatang Baru Terbaik di Victoires de la Musique.


10. Karier bermusik yang sukses berbanding terbalik dengan kisah cintanya. Ia tiga kali gagal berumah tangga. Akan tetapi, pernikahannya yang keempat dengan Christian Kretschmar hingga kini berjalan mesra dan jauh dari gosip.


11. Begini potret harmonis Anggun bersama suami dan putrinya, Kirana yang telah beranjak dewasa.


Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar