Skip to main content

Daftar Artis 'Bermasalah' Sama Tagihan PLN, Ada Raffi-Gigi Hingga Anang-Ashanty


Kabar mengenai tagihan listrik para artis kerap menjadi sorotan publik lantaran hal itu dikaitkan dengan gaya hidup pesohor Tanah Air di kediamannya. Tak sedikit pula, tagihan listrik itu berbuah petaka seperti yang dialami oleh komedian Tarzan didenda PLN hingga puluhan juta rupiah.

Lama tak terdengar kabarnya, komedian Tarzan terlibat denda oleh PLN sebesar Rp90 juta. Selain itu, artis lainnya seperti Raffi Ahmad-Nagita Slavina hingga Anang-Ashanty terlibat dengan PLN lantaran tagihan membludak. Bahkan, Lukman Sardi pun turut mendapat ancaman pemutusan listrik gegara dianggap telat membayar.

Berikut deret artis yang terlibat dengan persoalan tagihan listrik PLN, dikutip VIVA, berbagai sumber.

Tarzan


Dalam sebuah video yang viral, Tarzan awalnya membelikan sebuah rumah untuk sang anak tahun 2007. Saat itu, listrik di rumah tersebut kemudian diganti atas nama sang anak, Galuh Pujiwati. Namun, di bulan lalu, tiba-tiba rumah itu datangi petugas PLN yang memblokir listrik rumah tersebut. 

Setelah 15 tahun tiba-tiba didatangi Februari 2023 tanggal 6, petugas PLN datang ke rumah itu. Langsung mau diblokir karena alasan alamat kita nggak sesuai. Kesalahan bukan di pelanggan," kata Tarzan yang turut didampingi sang anak dalam video tersebut yang dilansir Selasa, 7 Maret 2023. 

Akibat kejadian itu, Tarzan diminta membayar denda sekitar Rp90 juta. Ia pun langsung mendatangi kantor PLN setempat dan protes. Akhirnya dia berhasil mendapat keringanan dan hanya diminta membayar Rp72 juta tapi ditambah dengan biasa pemasangan listrik baru Rp5 juta.

Lukman Sardi


Aktor Lukman Sardi pun turut menjadi korban kekecewaan PLN dengan tagihan listrik yang terancam diputus di kediamannya karena telat membayar. Ancaman itu datang langsung dari sejumlah petugas PLN yang menghampiri ke kediamannya.

"Sebagai konsumen saya nggak pernah nunggak listrik, paling banter telat bayar 2 atau 3 hari, ini kenapa dari bulan kemaren orang-orang @pln_123 selalu dateng ke rumah, dan puncaknya hari ini dengan bawa surat kalau masih seperti itu akan diputus? Atas dasar apa ya?" tulis Lukman Sardi di Twitter.

Lukman Sardi menegaskan bahwa ancaman itu pertama kali dirasakan hanya karena telat dua hari membayar tagihan. Padahal sebelumnya, Lukman Sardi selalu taat membayar tagihan listrik pada PLN.

"Mohon pencerahan dan penjelasannya @pln_123 kenapa seperti itu ya? Dulu-dulu saya nggak pernah didatengin seperti itu, dan ini dateng-dateng sambil ngancem-ngancem mau diputus, semua bukti bayar selalu saya simpan. Terima kasih buat perhatiannya," tulisnya.

Aurel Hermansyah-Atta Halilintar


Hidup penuh kemewahan bersama sang suami, Atta Halilintar, membuat Aurel Hermansyah memiliki tagihan listrik yang membludak. Anak sulung Anang Hermansyah-Krisdayanti itu mengaku harus membayar tagihan listrik hingga puluhan juta hanya dalam kurun waktu satu bulan. Hal itu terkuak di kanal Youtube Ayu Dewi yang mengungkapkan bahwa biaya listrik rumahnya mencapai Rp20 juta per bulan.

Raffi Ahmad-Nagita Slavina


Siapa tak kenal dengan gaya hidup Sultan Andara, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kediaman mereka yang sangat luas serta banyaknya orang yang tinggal di rumah tersebut membuat kegiatan cukup banyak dikerjakan di sini. Tak heran, tagihan listriknya mencapai nyaris Rp 20 juta sebulan.

Diakui Nagita Slavina, tagihan listrik di kediamannya memang sudah biasa mencapai belasan juta per bulan. Tagihan yang cukup membludak dirasakan Nagita Slavina yang harus membayar hingga Rp17 juta per bulan.

Anang Hermansyah-Ashanty


Sama dengan kediaman putri sulungnya, Aurel Hermansyah, Anang-Ashanty pun harus menggelontorkan dana besar untuk biaya tagihan PLN per bulannya. Bedanya, tagihan listrik keluarga ini bisa mencapai Rp50 juta per bulan. Sultan Banget, kan?

Ruben Onsu-Sarwendah


Tagihan PLN fantastis juga dirasakan oleh Ruben Onsu dan Sarwendah di kediamannya yang besar ketika dihampiri Atta Halilintar. Seraya menebak jumlah tagihan listrik, Atta Halilintar menyebut nilai belasan juta rupiah yang rupanya belum benar. Ruben Onsu pun akhirnya blak-blakan menyebut bahwa total biaya tagihan listrik bisa mencapai Rp30 juta.

Sumber : viva.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar