Skip to main content

Kenang Nani Wijaya, Rieke Diah Pitaloka: Dia Datang Saat Saya Terpuruk


Aktris dan politisi Rieke Diah Pitaloka sangat berduka atas kepergian aktris senior Nani Wijaya.

Rieke mengenang mendiang Nani Wijaya yang selalu hadir menemaninya, termasuk saat Rieke terpuruk.

"Waktu saya jadi single mom, saya terpuruk banget. Nah, Ibu (Nani Wijaya) sampai bela-belain, 'kamu ada di rumah enggak, aku datang mau lihat anak-anak'," tutur Rieke menirukan Nani saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2023).

"Dia datang terus 'aku mau tiduran'. Di tempat tidur itu kita cerita apa aja," lanjutnya.

Rieke pun kerap menyambangi rumah Nani Wijaya. Komunikasi keduanya termasuk intens.

"Kadang aku datang juga samperin Ibu, terus setelah itu, karena kesibukan masing-masing, tetap aja kalau telepon Ibu rajin banget. Seminggu sekali paling kalau telepon," tutur Rieke.

Rieke menambahkan, Nani Wijaya berperan penting dalam hidupnya.

"Jadi saya syuting sama Ibu umur 28 tahun, 21 tahun lalu. Dan itu beberapa tahun setelah ibu saya meninggal. Terus ada Ibu, ya kita (syuting) striping. Jadi tiap hari itu kehadirannya seperti menggantikan ibu saya," ujar Rieke.

Rieke memgaku masih memiliki hubungan kerabat dengan Nani Wijaya.

"Kemarin ketika saya menelusuri silsilah orangtua saya, ternyata saya sama Ibu masih saudara. Sama sama dari Cirebon. Tapi ya Allah it's too late. Terlambatlah tahunya, Ibu kasih kekuatan banget buat saya," tutup Rieke Dyah Pitaloka.


Sumber : kompas.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar