Skip to main content

Indra Bekti Akhirnya Ikhlas Nafkahi Anak Rp30 Juta per Bulan, Tutupi Tangis Pilu? 'Mudahan Sanggup'


Indra Bekti yang akhirnya resmi bercerai dari Aldilla Jelita sedang kembali disoroti karena permintaan nafkah.

Uang nafkah Aldilla Jelita yang harus wajib diberikan Indra Bekti kepada Aldilla Jelita dan anak-anaknya cukup besar.

Sejauh ini diketahui bahwa uang nafkah tersebut sebesar Rp30 Juta.

Angka yang tidak sedikit jika harus dibayarkan oleh Indra Bekti setiap bulannya.

Setelah viral dengan isu tersebut, Indra Bekti memilih menjawabnya dengan tenang.

Seperti diketahui, Indra Bekti telah resmi bercerai dari Aldilla Jelita pada 17 April 2023 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dijadwalkan gelar jumpa pers pada Rabu, 19 April 2023, untuk bahas soal perceraian, Indra Bekti tidak dapat hadir lantaran vertigo kumat.

Sementara itu, diduga Indra Bekti yang wajib membiayai nafkah anak sebesar Rp30 juta per-bulan menjadi beban pikirannya.

Apakah nominal uang sebesar itu yang menyebabkan Indra Bekti beban pikiran hingga vertigo kumat?

Hingga saat ini, tim Tribun Jatim masih berusaha untuk mengklarifikasi hal tersebut.

Dikutip TribunJatim.com dari TribunStyle.com , Indra Bekti akhirnya ikhlaskan apa yang menjadi tanggungan kewajibannya itu.

Diwakili oleh sang adik, Cipta Bekti , terungkap bahwa presenter kondang itu menyatakan keikhlasan .

Nominal tersebut menurut Cipta adik kandung dari Indra Bekti tidak menjadi beban pikiran bagi presenter berusia 45 tahun itu.

Sebab Indra Bekti sampai saat ini masih harus menjalani masa penyembuhan usai operasi mata beberapa waktu lalu.


Sehingga Cipta menegaskan nominal Rp30 juta tersebut tidak menjadi pemicu untuk Indra Bekti lebih bekerja keras untuk memenuhi tanggung jawabnya sebagai seorang ayah.

"Ngga kalau untuk masalah kerja keras kita sih sekeluarga juga udah punya batasan ya. Kita juga udah koordinasi sama tim manajemen gitu ya dia kerja itu seperti apa," kata Cipta saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2023).

Selain itu manajemen juga telah membatasi jadwal kerja dari mantan suami Aldilla Jelita tersebut untuk fokus penyembuhan.

"Kemudian nanti kalau ada kerjaan-kerjaan di luar kota atau lain-lain itu tim manajemennya masih koordinasi sama keluarga, dan kita juga masih koordinasi sama pihak dokter," ungkap Cipta.

Perlakuan manajemen tersebut telah dilakukan pasca Indra Bekti keluar dari rumah sakit akibat pecah pembuluh darah di otak beberapa bulan lalu.

"Ya kalau untuk saat ini dari terakhir pasca dari rumah sakit itu memang bener-bener udah kita batesin kayak sehari maksimal dua kerjaan, itu pun ngga boleh yang sampai malem kemudian juga kita tidak menerima yang luar kota dulu sementara waktu," ujar Cipta.

Namun Cipta meyakinkan jika sang kakak bisa menanggapi tanggung jawab tersebut untuk kedua buah hatinya.

"Ya mudah-mudahan nantinya tersanggupi namanya juga buat anak-anak," pungkas Cipta.

Sebelumnya, Aldilla Jelita mengugat cerai Indra Bekti di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Senin (27/2/2023).

Gugatan tersebut didaftarkan oleh kuasa hukum Dila, Milano Lubis, melalui e-court dengan nomor perkara 877/pdtg/PA Jakarta Selatan/2023.

Setelah resmi cerai, Indra Bekti diwajibkan biayai nafkah anak Rp30 juta per bulan.

Diketahui, Indra Bekti diwajibkan untuk membayar biaya nafkah kepada kedua anaknya sebesar Rp30 juta perbulan dengan kenaikan 10 persen setiap tahunnya.

Namun, tidak menjelaskan secara langsung apakah nominal nafkah anak tersebut di luar pendidikan dan kesehatan kedua buah hatinya atau tidak.

Diketahui, Bekti dan Dila resmi bercerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023).

Hak asuh anak diketahui jatuh pada Dila, sapaan akrab Aldila Jelita, selaku penggugat.

Disamping itu, mantan istri Indra Bekti tersebut meminta nafkah anak Rp 30 juta per bulan dengan kenaikan 10 persen setiap tahunnya.

Lantas apakah presenter kondang tersebut sanggup?

Hal tersebut diketahui langsung oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah berdasarkan putusan dari majelis hakim saat ditemui di kantornya.

"Untuk perkara nomor 877 pdtg 3 tahun 2023 pjs yang diajukan oleh Aldila Jelita melawan Indra Bekti alhamdulilah hari ini sudah diputus," kata Taslimah.

Kemudian, Indra Bekti diwajibkan untuk membayar biaya nafkah kepada kedua anaknya sebesar Rp30 juta perbulan dengan kenaikan 10 persen setiap tahunnya.

Namun Taslimah tidak menjelaskan secara langsung apakah nominal nafkah anak tersebut di luar pendidikan dan kesehatan kedua buah hatinya atau tidak.

"Nafkah untuk dua orang anak tersebut nilai mominalnya Rp30 juta perbulan dengan kenaikan 10 persen pertahun," ujar Taslimah.

Dalam gugatan cerai yang dilayangkan Aldilla Jelita tidak ada perebutan harta gana-gini yang dilakukan keduanya.

Kendati begitu Aldilla Jelita mendapatkan hak asuh anak dari Indra Bekti berdasarkan putusan tersebut.

"Menetapkan anak dua orang berada dalam asuhan pihak penggugat yaitu Aldila," pungkasnya.

Diketahui Indra Bekti menikah dengan Aldilla Jelita pada 2010 lalu.

Selama menjalani 13 tahun menjalani bahtera rumah tangga, mereka dikaruniai dua anak bernama Dafania Sahira dan Anabell Eleano.


Sumber : tribunnews.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar