Skip to main content

Momen Lucu Nikita Willy & Indra Potong Rambut baby Issa, Hasil Tak Sesuai Harapan


Nikita Willy kembali membagikan aktivitasnya mengurus sang putra, Issa, di media sosial. Kali ini, Nikita mengunggah momen lucu saat suaminya, Indra Priawan, memotong rambut baby Issa, Bunda.

Dalam video singkat itu, Nikita memperlihatkan kesulitan memotong rambut putranya yang masih berusia satu tahun. Lalu bagaimana rambut Issa usai dipotong sang ayah?

Nikita dan Indra kerjasama potong rambut anak

Dalam unggahannya, tampak Nikita duduk sambil memegang Issa di pangkuan. Sementara itu, Indra terlihat memegang alat cukur rambut elektrik.

Selama proses memotong rambut Issa, Nikita dan Indra tampak kewalahan. Baby Issa enggak mau diam dan seperti penasaran dengan alat cukur rambut yang dipegang ayahnya.

Ide memotong rambut Issa ternyata datang dari Indra Priawan, Bunda. Pria 31 tahun ini ingin rambut bagian depan putranya itu rapi dan rata.

"Rambut depan Issa gak rata biar saya potong sedikit," ujar Nikita menuliskan perkataan suaminya di Instagram Stories.

Nah, setelah kewalahan mencukur rambut Issa, Nikita lalu membagikan hasilnya ke publik. Hasilnya ternyata di luar dugaan dan tak sesuai harapan nih.

Rambut depan Issa yang dicukur sang ayah malah enggak rapi dan masih tak rata. Tampak rambut depan Issa ada yang masih panjang dan pendek, Bunda.

"Hasilnya," tulis Nikita mengunggah foto Issa dan menuliskan caption dengan emoticon mata berbinar sambil tersenyum.

Mencukur atau memotong rambut anak sendiri seperti yang dilakukan Nikita dan suaminya, memang enggak mudah. Apalagi bila Si Kecil masih bayi atau balita.

Tips memotong rambut anak


Melansir dari Romper, berikut hal yang perlu dipersiapkan sebelum memotong rambut anak sendiri di rumah:

1. Ketahui waktu tepat memotong rambut anak

Anak menjadi rewel saat rambutnya dipotong adalah hal yang wajar. Nah, untuk menghindarinya, Bunda dapat memilih waktu yang tepat.

"Cobalah memotong rambut di pagi hari. Di pagi hari, bayi baru saja bangun, berganti pakaian, dan sudah makan, jadi mungkin ia akan merasa tenang dan tidak akan gelisah," ujar profesional cukur rambut Ghanima Abdullah.

2. Minta bantuan

Memotong rambut bayi jangan dilakukan sendirian ya, Bunda. Baiknya, pekerjaan ini dilakukan dua orang.

"Cobalah untuk tidak melakukannya sendiri,” kata stylist berlisensi Samantha Denis.

"Coba minta bantuan Ayah atau asisten untuk membantu mengalihkan perhatian anak dan membantu agar menjaga suasana hati mereka saat rambutnya dipotong," sambungnya.

3. Potong dengan cepat

Denis menyarankan orang tua tidak memakan waktu lama dalam memotong rambut anaknya. Hal ini karena balita dan bayi cenderung banyak bergerak, Bunda.

"Berdasarkan pengalaman saya, bayi dan balita akan banyak bergerak selama potong rambut. Jadi cobalah melakukannya dengan cepat. Bergerak perlahan dan aman, tetapi cobalah untuk menjaga potongan rambut tetap sangat mendasar," katanya.

Selain ketiga tips di atas, Bunda juga perlu memikirkan model rambut yang diinginkan sebelum memotong rambut Si Kecil ya. Jangan lupa untuk menggunakan gunting yang sesuai atau didesain khusus untuk potongan anak-anak.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar