Skip to main content

Netizen Bikin Salad Cheeseburger 350 Kalori, Cocok Buat Diet


Salad umum dikonsumsi saat diet. Netizen ini membuat salad dengan paduan makanan berprotein setara 350 kalori. Begini cara membuat salad tersebut.

Salad merupakan makanan yag terdiri atas sayuran dan makanan berprotein. Biasanya dilengkapi juga dengan sedikit karbohidrat dan dinikmati bersama saus dressing.

Kreasi salad yang enak banyak ditemui. Salah satunya dibuat oleh netizen TikTok dengan akun @proteinsnackqueen, seperti dikutip dari The Sun (24/6).


Netizen TikTok bernama Ashley Polandian yang juga seorang pelatih fitness ini menjelaskan kreasi salad seperti apa yang dibuatnya. "Jadi saya sedang menurunkan berat badan dan saya sudah makan menu makan malam ini selama 3 minggu. Ini sangat mengubah saya," ujar Ashley.

"Saya akan menunjukkan bagaimana cara membuat salad cheeseburger 350 kalori dengan 38 gram protein. Ini sangat enak!" lanjutnya.

Ashley juga menjelaskan bahwa salad kreasinya ini tinggi protein dan rendah kalori. Cocok dikonsumsi saat diet, rasanya enak dan mengenyangkan.

"Salad ini sangat enak. Ini memberikan kalian sensasi makan cheeseburger," ungkapnya.


Bahan yang digunakan Ashley juga mudah ditemukan di pasaran. Ia menggunakan selada yang segar juga tambahan bawang bombai ungu dan tomat ceri.

Kemudian, proteinnya terbuat dari beef patty dan keju. Kedua bahan ini kemudian dipotong menjadi beberapa bagian dan dicampurkan bersama sayuran segar. Total proteinnya hanya 38 gram per porsi.

Untuk dressing-nya, Ashley menggunakan saus Thousand Island. Saus dressing salad ini memiliki rasa yang creamy dan agak asam. Tak lupa menambahkan saus tomat dan taburan lada hitam di atasnya.

Ashley merekomendasikan untuk menambahkan karbohidrat. Salad bisa digulung dalam roti tortilla. Namun, ia tak menggunakannya karena sedang mengurangi asupan karbohidrat.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar