Skip to main content

Tinggal di Tokyo, 8 Potret Cantiknya Lastmi AFI Disebut Oshin Sumedang Saat Pakai Yukata - Semangat Belajar Bahasa Jepang Meski Baru Level Anak SD


Dewi Lastmi atau yang lebih dikenal sebagai Lastmi AFI memang sudah lama tak muncul di layar kaca. Meski demikian, keseharian peserta ajang pencarian bakat menyanyi di awal tahun 2000-an yang dipersunting seorang diplomat Jepang dan kini bahagia menjalani hidup bersama keluarga di Tokyo tersebut tetap menarik untuk diintip. Intip foto-fotonya yuk!


Tinggal di Jepang, Lastmi AFI kini disibukkan dengan aktivitas sebagai guru SD, penari dan penyanyi.  Ia juga dikenal sebagai ibu beranak tiga.


Lastmi aktif memperkenalkan budaya Indonesia melalui seni, pakaian adat hingga kuliner. Jauh dari tanah air, Lastmi tak lantas meninggalkan budaya tanah air. 


"Jikalau ada orang Jepang mau belajar memakai Kebaya saya bisa bantu," ungkapnya. 


"Kita bisa barter ilmu pengetahuan demi perdamaian dunia," lanjutnya. 


Lastmi juga mempelajari budaya setempat, mulai dari cara mengenakan yukata hingga bahasa Jepang. Wanita kelahiran 3 Juni 1983 tersebut terlihat begitu anggun dalam balutan yukata dengan motif bunga yang cantik dengan latar pemandangan kota Tokyo.


Lastmi yang pernah terpilih menjadi Mojang Sumedang pun menjuluki dirinya sebagai "Oshin Sumedang". Ia pun mengungkapkan hal itu saat berjalan-jalan pakai Yukata.


Lastmi sedang mempersiapkan mengikuti ujian bahasa Jepang JLPT (Japanese-Language Proficiency Test).


"Tidak ada kata terlambat untuk belajar khan," ungkapnya. "Walau usia saya udah kepala 4 teuteup maksakeun diri belajar bahasa, Membaca buku bahasa Jepang walau bukunya level anak SD," tuturnya.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar