Skip to main content

Penjelasan Kartika Putri soal Tabungan Anak Capai Miliaran Hasil Endorse


Kartika Putri menceritakan putrinya, Khalisa, yang sudah mempunyai tabungan miliaran rupiah. Istri Habib Usman bin Yahya itu memberikan penjelasan kenapa pencapaian putrinya yang baru 3 tahun itu sudah fantastis.

Sebagai orang tua, Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya mengelola keuangan untuk anak-anak mereka. Khalisa, putri pertama Kartika Putri bisa punya tabungan miliaran rupiah berasal dari endorse.

"Alhamdulillah dia dari bayi udah ada endorse dan kita orang tua tuh disimpenin uangnya dan akhirnya kekumpul banyak. Jadi kalau kita pribadi setiap anak ada (tabungan) semua," cerita Kartika Putri di Studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Kartika Putri bersyukur sang anak punya rezeki berlimpah. Melihat hasilnya, Kartika Putri mengatakan bisa menjadi penyemangat untuk sang anak.

"Alhamdulillah karena akunya rajin dan rezekinya Allah kasih, Allah mudahin. Jadi, kita biar dia semangat juga hasilnya ada dan sampai sekarang dia mau kalau disuruh endorse," lanjutnya.

Habib Usman bin Yahya mengaku tidak kaget dengan nominal tabungan Khalisa. Berapapun yang didapat itu merupakan rezeki dari Allah SWT dan semua akan kembali kepada-Nya.

"Sebetulnya nggak kaget (dengan nominalnya) karena memang rezeki dari Allah dan semua yang dari Allah akan kembali ke Allah," terang Habib Usman.

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya benar-benar memberikan hasil endorse itu semuanya ke anak. Untuk biaya keseharian Khalisa meski sudah berpenghasilan dikatakan Kartika Putri tetap menjadi kewajiban dirinya dan suami sebagai orang tua.

"Alhamdulillah aku tuh kayak akuntan, jadi aku catet, aku bilang ini hak dia karena dia yang difoto, jadi aku sisihkan," jelas Kartika Putri.

"Bagaimanapun juga kalau biaya di hari-hari kan kewajiban orang tua. Jadi aku kayak, 'Ini tabungan Khalisa ya,'" imbuhnya.

Pada wawancara sebelumnya di lokasi berbeda, justru Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya berencana mengelola keuangan anak mereka untuk dijadikan investasi. Cara itu juga bisa menjadi pegangan untuk sang anak saat dewasa dan tentunya dengan nilai yang berubah dan bisa bertambah.

"Kalau seandainya bisa, aku kembangin beli tanah kan lebih ada kenaikan harga, ada investasinya," ucap Kartika Putri.

"Kalau aku simpan uang doang, takutnya pas dia udah gede, jumlah nominalnya berbeda," tegasnya.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar