Skip to main content

Sosok Ini Sebut Wajar Kalau DJ Verny Tantang Denny Sumargo Tes DNA Kedua


Perseteruan antara Verny Hasan dan Denny Sumargo tampaknya akan memasuki babak baru. Tantangan Verny Hasan untuk melakukan tes DNA ulang terhadap anaknya diterima oleh Denny Sumargo.

Seperti diketahui, Verny Hasan menantang suami Olivia Allan itu untuk melakukan tes DNA ulang di rumah sakit Singapura.

Denny Sumargo memang mempersilahkan Verny Hasan untuk menentukan sendiri rumah sakit yang akan digunakan melakukan tes DNA.

Kini, DJ Verny Hasan juga sudah mempersiapkan paspor untuk dirinya dan sang anak agar dapat melakukan tes DNA di Singapura.

Aksi DJ Verny Hasan melakukan tes DNA di Singapura ternyata memang dinilai wajar oleh Levana Sani, CEO dan co-founder NalaGenetik, perusahaan yang dapat mengerjakan tes DNA di Indonesia.

Levana saat muncul di YouTube Grace Tahir menjelaskan bahwa ada kemungkinan hasil tes DNA yang dilakukan Denny Sumargo di masa lalu di RSCM tidak akurat.

"Jadi kalau tes lab itu selalu ada tingkat akurasi, kalau di dunia klinis itu (hasilnya) pasti harus diusahakan tingkat keakuratannya 99% atau di atasnya. Jadi kalau kemungkinan salah itu pasti bisa," jelas Levana.

Kemudian menurut Levana, wajar jika DJ Verny Hasan melakukan tes DNA untuk yang kedua kalinya di Singapura karena dilaksanakan di laboratorium dan cara pengerjaan yang berbeda.

"Kalau kasus tes Denny Sumargo itu bisa jadi hasilnya salah gitu ya? Maksudnya bagi DJ Vernynya itu fair ya kalau mengajukan ulang yang kedua kali dengan lab berbeda," tanya Grace.

"Kalau dengan lab berbeda itu mungkin ya. Proses tes DNA itu kan banyak prosesnya dari handling, proses tesnya, hingga quality check-nya dan berbagai lab itu memiliki kualitas yang berbeda jadi fair, itu boleh," pungkasnya.

Sumber : Insertlive.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar