Skip to main content

TikTok Shop Ditutup, Yama Carlos Bingung Nasib Barang Dagangan


Aktor Yama Carlos mengaku turut terdampak terkait penutupan TikTok Shop di Indonesia. Ia mengaku sebagai afiliator sekaligus pemilik brand, bingung barang dagangannya harus dijual ke mana.

"Bangetlah (kena dampak), apalah barang-barang terbengkalai, apalagi kan berjalannya saya live jualan di TikTok akhirnya punya brand sendiri. Nah itu kan bingung nih brand yang saya buat sendiri mau diapain kali sebelum saya jadi afiliator yang dapat komisi dari pihak toko eh malah tutup," Kata Yama Carlos ditemui di Studio Trans TV pada Senin (9/10/2023).

Bintang film Merah Itu Cinta tersebut juga sempat menjadikan berjualan di TikTok sebagai pekerjaan sampingnya selain sebagai artis. Biasanya ia akan berjualan saat sedang tidak ada syuting.

"Sangat berdampak ketika saya nggak syuting, saya bisa berjualan di rumah atau syuting pulang cepat saya bisa berjualan di rumah. Nggak perlu keluar rumah lagi. Sangat berdampak," ungkapnya.

Bicara omzet, Yama mengaku tembus sampai Rp 50-60 juta per bulan. Meski belum miliaran, Yama merasa sangat menikmati hasil tersebut.

"Omzet tuh ya dalam sebulan kira-kira saya nggak terlalu fantastis sih Rp 50-60 juta, tapi itu kan masih dipotong komisi kan. Buat saya itu sangat menolong banget. Bersyukur banget saya nikmatin omzetnya walaupun belum tembus angka ratusan juta atau miliaran, tapi saya sangat nikmatin banget," bebernya.

Bicara kerugian, Yama merasa harus mencari solusi agar brand miliknya tidak rugi. Yama pun saat ini sakit hati dengan ditutupnya TikTok Shop, padahal sempat mengandalkan aplikasi itu untuk mencari uang.

"Paling kerugian brand saya sendiri ya, sisanya saya jadi afiliator ya paling ya yang mau cari solusinya yang brand saya mungkin bisa dijual dengan cara lain. (Nominal kerugian) sekian, sakit kalau dipikirkan kita kan sudah mengandalkan wadah itu yang kita kira nggak bakal terjadi apa-apa kan pada akhirnya terjadi sesuatu," imbuhnya.

Yama berharap agar para petinggi berdamai. Ia mau TikTok Shop dibuka kembali.

"Cuman harapan sih bisa berdamai para petinggi terkait ya, kan berdamai dibuka lagi. Saya harus akui banyak yang terbantu berjualan di TikTok, lebih banyak yang terbantu beneran deh," pungkasnya.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar