Skip to main content

8 Potret Inara Rusli Sujud Syukur Usai Menang Mutlak, Berhak Atas Royalti Seumur Hidup - Anaknya terima Nafkah Hingga Dewasa


Inara Rusli telah resmi menyandang status janda setelah gugatan cerai kepada Virgoun diputus oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat. Tuntutan Inara untuk memegang hak asuh anak pun turut dikabulkan.

Sebelumnya Inara mengajukan Rp 12 miliar untuk biaya nafkah anak setelah mempertimbangkan banyak hal.


Pengajuan tersebut pada akhirnya dikurangi Majelis hakim menjadi puluhan juta saja, setelah sebelumnya Inara meminta Rp12 miliar.


"Dari tuntutan mereka yang saya catat, yang saya dengarkan (dari Majelis Hakim) hanya dikabulkan puluhan juta," kata Wijayono Hadi Sukrisno selaku kuasa hukum Virgoun dijumpai usai sidang, Jumat (10/11/2023).


Ditemui dalam sesi wawancara terpisah, tim kuasa hukum Inara Rusli membenarkan bila nafkah anak memang puluhan juta saja.


Namun, itu dibayarkan setiap bulan sampai anak-anak mereka berusia 21 tahun.


"Ini sebenarnya masuk ke ranah privasi tapi akan saya coba jelaskan sedikit. Dalam nafkah hadhanah dan nafkah anak itu puluhan juta tapi bukan dalam waktu seketika, tapi tiap bulan. Setiap bulan per anak sampai anak itu dewasa. Jadi kali aja puluhan juta itu sampai anak berusia 21 tahun," kata Mulkan Let-Let.


Inara Rusli sendiri tidak keberatan terkait dengan nafkah yang diputuskan oleh pihak pengadilan.


Selama masih sehat, ia akan berusaha sekuat tenaga memberi nafkah layak kepada anak-anaknya.


"Nggak sih (keberatan), sebenernya saya juga nggak mengharapkan apa-apa dari tuntutan nafkah. Karena selama saya dikasih kesehatan sama Allah, saya bisa cari sendiri. Yang menjadi concern saya adalah kesehatan mental anak-anak saya," tandas Inara pada kesempatan yang sama.  


Berkat putusan tersebut, Inara Rusli tak kuasa bendung air matanya hingga dirinya sujud syukur di ruang pengadilan.


Di sidang tersebut terdapat beberapa hal menarik, salah satunya adalah Inara mendapatkan hak royalti seumur hidup selama Virgoun masih menjadi musisi.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar