Skip to main content

Mandiri dan Jadi Panutan, Ini Deretan Penyanyi Indonesia yang Berstatus Single Mother Tangguh


Membesarkan anak seorang diri tentu bukan pekerjaan yang mudah. Karenanya, beberapa penyanyi wanita Indonesia berstatus single parent ini sudah pasti adalah sosok yang tangguh dan kuat.

Bagaimana tidak, sehari-hari waktu mereka sudah banyak disibukkan dengan aktivitas rekaman di studio hingga menyanyi dari panggung ke panggung. Namun di sela-sela kesibukan segudang itu, para penyanyi wanita single parent ini masih tetap bisa jalankan perannya sebagai orangtua tunggal. Penasaran, siapa sajakah mereka? Langsung saja simak daftarnya berikut ini.


Di tahun 2013 Ayu menikah, dan di tahun yang sama Ayu juga menjanda. Ayu resmi menjadi single parent dan merawat anak semata wayangnya dibantu keluarga terdekat.


Bunga Citra Lestari jadi single parent sejak ditinggal sang suami Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya pada 18 Februari 2020. Namun kini setelah dua tahun berselang, BCL sudah bisa melanjutkan hidupnya bersama putra semata wayang.


Sementara itu, Rossa menjadi single parent setelah bercerai dengan mantan suaminya Yoyo Padi. Rossa dan Yoyo menikah pada 18 Maret 2004, kemudian bercerai pada 14 Juli 2009. Hingga kini, Rossa masih betah membesarkan anak tunggalnya seorang sendiri.


Pedangdut Dewi Perssik sudah tiga kali mengalami kegagalan dalam rumah tangga. Terbaru, Dewi dinyatakan resmi bercerai dengan Angga Wijaya pada bulan Agustus lalu. Alhasil, kini Dewi Perssik kembali harus menjalani hidupnya sebagai seorang single parent untuk putra angkatnya.


Denada juga jadi salah satu penyanyi wanita Indonesia yang menyandang status single parent. Denada resmi bercerai dari mantan suami Jerry Aurum pada 2015 silam. Sejak itu, Denada mengurus anaknya yang sakit seorang diri. Denada banting tulang untuk memenuhi kebutuhan berobat putrinya.


Penyanyi awet muda, Yuni Shara juga merupakan single parent untuk dua anak laki-lakinya. Yuni sebelumnya telah dua kali menikah, sayangnya kedua pernikahannya itu akhirnya gagal. Meski sudah bercerai, Yuni masih menjalin hubungan baik dengan mantan suami keduanya.


Kasus perceraian Mawar AFI sempat menjadi berita heboh beberapa waktu yang lalu. Pasalnya, perceraian tersebut diwarnai kasus perselingkuhan yang dilakukan mantan suami dengan salah satu ART yang bekerja untuk Mawar AFI. Setelah bercerai, Mawar AFI kini mulai melanjutkan hidupnya bersama buah hati.


Penyanyi Titi DJ juga sudah pernah beberapa kali gagal membina rumah tangga. Namun berulang kali gagal nyatanya justru membuat Titi DJ jadi sosok yang independent dan tangguh. Terbukti, Titi bisa membesarkan semua anaknya dengan kondisi baik dan berkecukupan.


Kepergian Glenn Fredly untuk selamanya juga jadi kabar yang cukup mengejutkan. Glenn meninggalkan Mutia Ayu dan seorang putri yang masih sangat kecil. Hingga kini istri mendiang Glenn Fredly tersebut juga masih betah sendiri dan menyandang status single parent.


Aura Kasih juga sudah hampir 1 tahun menyandang status janda. Pernikahannya dengan lelaki bule bernama Eryck Amaral resmi cerai pada April 2021. Padahal dari pernikahannya tersebut, Aura Kasih dan Eryck telah mempunyai seorang anak perempuan yang lucu.


Gisella Anastasia menambah panjang daftar penyanyi wanita Indonesia yang berstatus single parent. Penyanyi yang biasa disapa Gisel ini resmi bercerai dari Gading Marten sejak 2017 lalu. Meski sudah bercerai, Gisel dan Gading masih menjalin hubungan baik demi putri semata wayang mereka.

Sumber : diadona.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar