Skip to main content

Ahmad Dhani Blak-blakan Sebut Lagu Ciptannya Ini Bikin Maia Estianty Klepek-klepek


"Diciptakan dan dikirimkan ke ibunya Al, El, dan Dul, langsung dia meleleh," kata Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani mengungkap salah satu lagu ciptaannya yang terinspirasi oleh mantan istrinya, Maia Estianty. Dhani menciptakan lagu itu saat masih berpacaran dengan Maia Estianty.

Dhani mengungkap kisah itu saat Dewa 19 menggelar konser bertajuk A Night at The Orchestra Episode 2, akhir pekan lalu. Dhani bercerita setelah vokalis Dewa 19, Marcello Tahitoe atau Ello, meminta Dhani menceritakan bagaimana menciptakan lagu berjudul Bayang-bayang.

Dengan senang hati, Dhani mengatakan bahwa lagu ini diciptakan khusus untuk Maia Estianty.


" Diciptakan dan dikirimkan ke ibunya Al, El, dan Dul, langsung dia meleleh. Lagu ini di tahun 1993, album Dewa yang ke dua, saya nulis ini umur 21 tahun mungkin 20 lah, rilis 1994, di Format Masa Depan," ujar Ahmad Dhani.

Ucapan Ahmad Dhani membuat penonton berteriak. Hingga akhirnya suami Mulan Jameela itu menyebut bahwa saat ini Maia Estianty hanya bayangan saja.

" Judulnya Bayang-bayang, karena Maia itu adalah bayang-bayang," tutur Dhani.

Konser Dewa 19 dan Once Mekel diiringi orkestra. Sebelum Dewa 19 tampil, ada Mulan Jameela dan Reza Artamevia yang ikut memeriahkan konser Dewa 19 bertajuk A Night at The Orchestra Episode 2.

Di luar soal lagu ini, Ahmad Dhani tidak peduli terhadap penilaian orang pada pernikahannya dengan Mulan Jameela. Menurut dia, pernikahan dan perceraian dalam kehidupan rumah tangga sangat wajar.

" Sebenarnya menurut saya, orang saja nganggep itu kontroversi, kan kawin cerai itu biasa saja, di kampung juga banyak, tapi enggak tahu kenapa jadi kontroversi," kata Ahmad Dhani dalam video yang diunggah akun Instagram @insta_julid.

Pernikahan Dhani dengan Mulan memang sempat jadi sorotan. Sebab, Mulan Jameela merupakan mantan duet Maia Estianty, wanita yang pernah dinikahi Ahmad Dhani.

Namun menurut Dhani, tidak ada salahnya menikah dengan sahabat mantan istri. Bahkan, tegas dia, menikah dengan adik mantan istri pun tak jadi soal.

" Misalnya dianggap menikahi sahabat istri, orang ngawinin adik istri aja enggak apa-apa kok. Apalagi cuma sahabat istri," tutur pentolan band Dewa 19 tersebut.


Apalagi di dalam agama tidak ada larangan menikah dengan sahabat istri, termasuk juga dengan adik mantan istrinya.

" Kalau sudah cerai, kan boleh-boleh aja. Misal saya cerai sama Maia terus menikah dengan adiknya, enggak melanggar hukum agama kok," imbuh Dhani.

Video ini mengundang beragam komentar netizen.

" Menikahi adik istri gapapa kalo istrinya/kakak adik tsb sdh meninggal dan menikahi sahabat gapapa tapi dg cara Selingkuh yg berdosa," kata akun @ayuda_ayu.

" Ya boleh aja tapi ga punya etika namany.. Mosok cerai dr mbakyunya nikah ma adeknya ..trus selingkuh ma temn sdri smpe nikah jg boleh aja tpi itu ttp aja g pny etika...dr dlu g ngefans sih ma dia," sahut akun @lanjar1405.

" Mungkin di Mas Dani Ny Iya Mas Biasa.. Lah Yg Posisi Ny Yg Di Khianati..Gi Mana.. Aplg Uda Sah Gitu Ya.. Istri.. Nah Lu Nikah Sama Sahabat Nya Istri.. Gi Mn Gt Perasaan Nya..Kan Bisa Ke Bayang.. Cobak Deh Di Balik Mas.. Misal Istri Lu Khianati Lu Nikah Sm Sahabat Lu Maz.." tulis akun @liea_dewwiye.

Sebelumnya Ahmad Dhani bercerita blak-blakan pernah hampir menceraikan Mulan Jameela demi seorang artis cantik.

Ayah Al Ghazali itu membeberkan cerita itu saat Sandiaga Uno melihat-lihat koleksi lukisan di rumahnya. Cerita bermula saat Dhani menjelaskan koleksi foto Gusti Nurul, wanita yang menolak dinikahi Soekarno.

" Iya, karena menolak untuk dinikahi sama (Presiden) Soekarno. Satu-satunya perempuan yang nolak Soekarno. Itu karena dia enggak mau dipoligami. Kalau Soekarno menceraikan semua (istrinya), dia mau (dinikahi)," kata Ahmad Dhani di kanal YouTube Video Legend, Selasa 20 September 2022.

Saat membahas lukisan itu, mantan suami Maia Estianty ini tiba-tiba membahas kehidupan pribadinya. Dia mengaku pernah ada wanita yang mau dengannya asal dia menceraikan Mulan Jameela.

" Ada artis juga yang kayak gitu sama gue. (Dia bilang) aku mau asal yang lain (Mulan Jameela) ceraikan dulu. Dan artis itu sangat terkenal," kata Ahmad Dhani.

Perkataan Ahmad Dhani membuat Sandiaga Uno penasaran dengan sosok wanita tersebut. " Siapakah dia?" tanya Sandiaga Uno.

Namun sayang, Ahmad Dhani tak mau mengatakannya secara terbuka siapa sosok wanita tersebut.

" Wah bahaya ini," kata Ahmad Dhani.

Diketahui Ahmad Dhani dan Mulan Jameela baru menikah pada 2009. Akan tetapi pernikahannya itu baru didaftarkan secara negara pada 2020.

Karena hal tersebut, nama kedua anak Dhani belum ada di kartu keluarga. Makanya, mantan suami Maia Estianty itu mengajukan permohonan status asal usul anak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.


" Masalah legalisasi saja sebenarnya. Dulu kan kami menikah siri di 2009, jadi sampai sekarang ada beberapa hal bersifat legalitas yang belum terpenuhi," kata Ahmad Dhani di Jakarta, Kamis 21 Juli 2022.

Dhani mengaku sibuk sehingga baru mengurus legalitas anaknya saat ini. Selain itu juga karena kebutuhan yang mendesak.

" Mau ke luar negeri. Kan ada beberapa negara yang ribet dengan urusan itu, nah negara yang akan kami kunjungi ini agak ribet," imbuhnya.


Tujuan Ahmad Dhani mendaftarkan pernikahannya ke Pengadilan Agama agar anak-anaknya tercatat di administrasi dan diakui oleh negara.

" Anak-anak itu ada di aktanya mbak Mulan, dan sekarang harus masuk aktanya Ahmad Dhani karena sudah menikah resmi," tutur Dhani.

Meski baru meresmikan pernikahan mereka, Dhani dan Mulan hidup harmonis. Ashanty dan Anang Hermansyah merasa penasaran dengan keharmonisan rumah tangga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Ashanty pun bertanya kepada Dhani apa yang membuatnya jatuh cinta kepada Mulan.

" Buat Mas Dhani apa yang membuat jatuh cinta dengan perempuan (Mulan) ini?" tanya Ashanty dalam video yang diunggah akun Instagram @lambegosiip.

Dhani mengaku jatuh cinta dengan Mulan karena melihat sang istri merupakan sosok wanita yang sesungguhnya. " Nomer satu, Mulan itu perempuan. Ya perempuan dalam arti sesungguhnya," jawab Ahmad Dhani.


Selain melihat kepribadian Mulan, ayah Al Ghazali itu jatuh cinta dengan pemilik nama asli Raden Wulandari itu karena tubuhnya.

" Mulan itu punya curve. Perempuan itu harus punya curve. Perempuan enggak punya curve aku kurang suka, karena enggak perempuan jadinya," ujar Ahmad Dhani.

Potongan video itu ramai dikomentari netizen. Beberapa di antara mereka justru memberikan komentar negatif.

" Perempuan yg sesungguhnya gk akan merebut hak milik oranglain dan merusak kebahagiaan orang, apalagi sahabat sendiri," kata akun @elfaregina_s.

" Dia suka sama Mulan Krn Mulan mau ada di bawah dia terus. KLO Maia gak pernah mau di injek.." kata akun @jipaogarden.

" Saking ga ada sama sekali kelebihannya di banding mantan sampe bingung mau ngmong apa," kata akun @annaizzan.

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar