Skip to main content

Cerita Irish Bella Dibully Saat SD karena Rambut Pirang, Sampai Pindah Sekolah


Irish Bella dikenal sebagai salah satu artis Tanah Air yang berkarier sejak remaja. Ia menyimpan banyak cerita dari masa kecilnya, Bunda.

Lahir di Cirebon pada 23 April 1996 silam, Irish Bella memiliki darah keturunan Belgia dari sang ayah, Johan de Beule. Terlahir sebagai anak blasteran membuat Irish Bella sedikit lebih berbeda daripada anak-anak di sekitarnya.

Istri Ammar Zoni itu menceritakan pengalaman pahitnya ketika dibully karena warna rambutnya yang pirang saat masih SD. Hal itu dialami Irish ketika masih bersekolah di Cirebon.

"Aku sempat dibully pas kelas 2 SD. Walaupun itu cukup sebentar karena aku langsung dipindahkan sekolah, tapi dibully di usia muda sampai saat ini berdampak banget. Kadang ada muncul rasa insecure di beberapa situasi, karena aku yang mungkin belum berdamai dengan itu," ungkap Irish, dikutip dari kanal YouTube Merry Riana.

"Aku bule sendiri di kelas itu. Aku rambutnya pirang, aku dibully karena itu. Dan nama aku yang sulit itu diubah jadi kata-kata kasar. Itu momen yang sangat membekas banget," bebernya.

Pada saat itu, sekolah terasa seperti neraka bagi Irish Bella. Ia kemudian memberanikan diri untuk bercerita kepada sang Bunda.

Tak lama setelah itu, ia langsung dipindahkan ke sekolah yang ada di Bali. Beruntung, ia mendapatkan banyak perubahan yang baik di tempat baru.

"Di sana, aku punya banyak teman dari berbeda budaya. Kita bisa saling menerima, aku senang banget waktu itu lagi suka olahraga. Aku punya tim perempuan suka tanding basket dan voli, kita selalu menang," kenangnya.

Beranjak remaja, Irish Bella tumbuh menjadi gadis mandiri yang sangat dekat dengan sang Bunda. Ibunda Irish Bella yang telah bercerai, membuatnya terinspirasi untuk berani bekerja di usia muda. Ia sangat ingin membantu ibunda.

"Dia luar biasa, banting tulang sendiri sebagai single mother. Aku benar-benar belajar bersyukur dan kerja keras dari sosok mama," ungkap wanita yang akrab disapa Ibel itu.

"Makanya waktu di Bandung aku dapat tawaran syuting di Jakarta, aku merasa ingin bantu mama. Sampai akhirnya aku syuting dan menjadi tulang punggung keluarga di usia 14 tahun waktu SMP," sambungnya.

Namun tentunya, menjadi tulang punggung di usia remaja bukanlah hal mudah. Apalagi, Ibel harus mengadu nasib dengan merantau ke Jakarta.

"Yang sulit itu di Jakarta, mulai banget dari nol. Ayahku juga tidak ada karena memang sudah pisah. Kita satu keluarga berjuang sendiri dan aku sebagai front man di usia muda. Hatiku juga masih bergejolak ingin main, tapi aku harus bekerja," kata pesinetron Anugerah.

Selain karier, Irish Bella juga mengungkapkan rasa syukur terhadap keluarga yang dia miliki saat ini, termasuk Ammar Zoni. 

Irish Yakin Dengan Ammar Zoni


Debut akting sejak 2009, Irish Bella kini menjadi salah satu artis populer Tanah Air. Ia telah membintangi berbagai judul sinetron hingga film layar lebar.

Selain karena menoreh prestasi sepanjang perjalanan kariernya, Irish Bella juga merasa bangga dengan pencapaiannya dalam hal asmara. Bintang film Heart 2 Heart itu bersyukur karena telah meraih mimpinya dengan memiliki keluarga kecil.

"Sampai hari ini, aku bisa bilang sangat bangga terhadap keluargaku. Aku bangga banget di usia yang muda ini aku bisa membangun keluarga kecil. Sebenarnya itu cita-cita aku banget waktu masih kecil, aku ingin banget nikah muda dan punya anak," ungkap Ibel.

"Tapi dari 14 tahun aku sudah mulai syuting, lama-lama image itu pudar karena fokus kerja. Tapi alhamdulilah Tuhan beri aku kesempatan untuk membangun keluarga mungil yang aku merasa bangga dan bahagia," ujarnya.

Perjalanan cinta Irish Bella berakhir di pelaminan bersama Ammar Zoni. Keduanya berkenalan ketika sama-sama membintangi sinetron. Diakui Ibel, tak butuh waktu lama untuknya merasa yakin dengan Ammar Zoni.

"Cepat sih ya perjalanannya dari awal kerja bareng, kita ngobrol santai enggak ada suka sama suka tapi kita punya tujuan yang sama, kita bisa menjadi pribadi yang baik lagi, dan kita butuh pendamping. Jadi aku kayak enggak perlu lama pacaran," paparnya.

Meski begitu, wanita 26 tahun ini tak memungkiri bahwa ia dan Ammar Zoni sempat melewati rintangan ketika akan menikah. Namun pasangan ini berhasil melaluinya karena selalu merasa yakin, Bunda.

"Namanya menikah, mendekati hari H banyak banget ujian yang bikin kita mau mundur. Tapi aku selalu berdoa dan minta diberikan keyakinan. Enggak tahu, keyakinan itu terus muncul saja setiap ditanya orang," tuturnya.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar