Skip to main content

Cerita Perjuangan Claudia Santoso Gadis Cirebon Taklukkan The Voice Jerman


Claudia Santoso merupakan penyanyi asal Indonesia yang menjadi juara pertama dari ajang pencarian bakat The Voice Jerman pada 2019 lalu.

Penyanyi yang akrab disapa Audi itu kemudian menceritakan awal mula dirinya mengikuti audisi The Voice di Jerman hingga akhirnya keluar sebagai juara pertama.

"Aku udah pindah ke Jerman sejak lulus SMA, jadi tujuannya pertama les bahasa dengan goals-nya masuk universitas. Meanwhile, waktu itu ada iklan kompetisi The Voice, dan aku udah ngikutin The Voice sejak di Indonesia," cerita Claudia Santoso saat ditemui di kawasan Transmedia, Tendean, Jakarta Selatan.

"Dulu juga sering ikut lomba dan pengen coba di Jerman. Ke mana pun aku pergi, aku kepengen ngasih talent-ku, puji Tuhan lancar dan semua juri suka dan akhirnya jadi pemenang," imbuhnya.

Ternyata, peserta The Voice Jerman 2019 saat itu tak hanya dari Jerman saja, melainkan ada pesaing dari Swiss dan juga Austria.

"Jadi waktu The Voice itu ada beberapa tahap sebelum blind audition, ada tiga tahap sebelum dipanggil untuk blind audition. Pesertanya bukan dari Jerman doang, tapi ada dari Austria dan Swiss karena mereka negara berbahasa Jerman juga," terang Claudia Santoso.

Perjalanan Claudia Santoso menjadi juara tidaklah mudah karena ia sempat terkendala dalam bahasa yang memang belum dikuasainya.

"Kendala bahasa, aku baru disana dan untungnya kru disana helpful semua, mereka bantuin aku," ucap Claudia Santoso.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar