Skip to main content

Gudang tak terawat ini disulap jadi kamar estetik, tembok lembap berubah jadi bak baru


Bahan utama yang dibutuhkan adalah cat dan wallpaper.

Apakah kamu punya ruangan tidak berguna di dalam rumahmu? Beberapa rumah terkadang punya satu ruangan yang terbengkalai dan tidak dijadikan apa-apa. Kalaupun bermanfaat, itupun dijadikan gudang untuk menyimpan barang lawas, atau yang tidak berguna. Hasilnya, ruangan ini menjadi satu-satunya ruangan yang paling tidak terawat dibanding kamar tidur, ruang tamu, bahkan dapur.

Namun, pernahkah kamu berpikir gudang tersebut kamu ubah menjadi ruangan untuk tempat tidur, ruang kerja, atau tempat bermain anak? Kamu bisa mengubahnya jadi ruangan yang tidak terawat menjadi bersih, rapi, atau bahkan jadi estetik.

Nah, jika punya niat seperti di atas, kamu mungkin perlu nonton video ini terlebih dahulu sebagai contoh. Kamu akan melihat bagaimana sebuah ruangan yang awalnya terbengkalai disulap jadi kamar yang estetik.


Melalui akun TikTok @anindietazhra sebuah video memperlihatkan gudang kotor tak terawat diubah jadi kamar yang penampakannya begitu sedap dipandang. Pada awal-awal video diperlihatkan kondisi ruangan yang berantakan, penuh dengan kardus, plastik dan barang lainnya yang berserakan di setiap sudut ruangan. Diketahui, ruangan yang awalnya juga kamar tidur ini sudah lama terbengkalai dan digunakan sebagai gudang.


"Jadi ini dia kondisi kamar lama aku, sekarang udah jadi gudang," kata pemilik @anindietazhra menjelaskan dalam video.

Setelah membeli semua keperluan seperti cat, pada momen selanjutkan kamu diperlihatkan kamar tersebut mulai dibersihkan, dikeluarkan semua barang-barangnya, dan diberi semua printilan-printilan yang menempel di dinding.


Di bagian dinding juga turut dicopot wallpaper lama yang sudah terlihat kusam dan tak terawat. Bahkan, saking tak lamanya tak dirawat, dinding yang mulanya putih itu jadi kusam akibat lembap. Selain itu, sudah banyak bagian dinding yang terlihat bolong dan akhirnya ditambal dengan semen putih.

Agar tembok menjadi rata saat dicat, harus dipastikan seluruh bagian tembok sudah ditambal. Selain itu beberapa bekas wallpaper yang masih menempel pun dibersihkan.


Setelah bersih, mulai beberapa bagian ditempeli wallpaper yang baru pada satu sudut dinding, dan dicat di bagian dinding lainnya menggunakan warna cokelat muda.

Selesai urusan dinding, giliran lantai yang disulap. Lantai keramik warna putih ini terlihat dipasangi karpet Vinyl berwarna abu-abu. Selesai dengan lantai, akhirnya mulai dimasukkan kembali barang-barang seperti cermin, kasur lengkap dengan bantal dan guling, gordin.


Tak lupa, hiasan seperti bingkai foto, dan tangga estetik yang dihias tanaman juga dipasang dan menambah penampakan kamar menjadi estetik.

Pada momen akhir, kamu diperlihatkan hasil dari make over gudang menjadi kamar yang tampak nyaman untuk ditempati. Bagaimana? apa penampakannya menarik untuk kamu jadikan inspirasi makeover kamarmu?



Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar