Skip to main content

13 Tahun Menikah Belum Dikaruniai Momongan, Dimas Seto dan Dhini Aminarti Pilih Asuh 46 Anak Yatim


Dimas Seto dan Dhini Aminarti sudah 13 tahun berumah tangga, tapi sayangnya pasangan ini belum juga dianugerai keturunan. Meski begitu, hal tersebut tidak membuat pasangan ini goyah, sebaliknya keduanya semakin romantis.

Sebuah fakta mengejutkan diungkap Dimas Seto dan Dhini Aminarti mengenai anak. Karena belum juga memiliki buah hati, Dimas-Dhini memilih untuk mengasuh anak-anak dalam sebuah pondok pesantren.


Menariknya, bukan cuma satu atau dua anak, Dimas Seto dan Dhini Aminarti mengasuh sebanyak 46 anak.

"Sampai saat ini belum diberi keturunan ternyata dititipkan, bukan hanya satu dua anak, tapi dititipkan 46 orang anak," kata Dimas Seto di podcast Daniel Tetangga Kamu yang diunggah Rabu (4/10/2023).

"Kalau dipikir ya, ada pesan di balik itu semua ya, yang memang anak-anak ini kita kondisikan layaknya seperti anak kita gitu," kata Dimas Seto melanjutkan.


46 anak asuh Dimas Seto dan Dhini Aminarti seluruhnya laki-laki. Kini usianya sudah menginjak antara 18-22 tahun. "Umur 18 sampai 22 tahun ya pastinya laki-laki pula ya," tutur Dimas bangga.

Meski bukan anak kandung sendiri, tetap Dimas Seto dan Dini Aminarti berusaha memerlakukan mereka sebuah seperti anak kandungnya sendiri.

"Ya itulah aktivitas yang memang kita berusaha juga untuk menjadikan mereka menjadi sesuatu yang bermanfaat juga," imbuh Dimas Seto.

Sikap dan pilihan Dimas Seto dan Dhini Aminarti untuk mengasuh anak yatim pun menuai pujian dari warganet.

"Ini baru cerminan keluarga mulia, bukannya enggak punya anak terus minta poligami," komentar warganet. "Maasya Allah, Dimas sama Dhini ini sudah tahu makna hidup yang sebenarnya," kata warganet lain.

"Ingat pernikahan itu bukan hanya sekedar memiliki keturunan, tapi memang menikah itu yah ibadah sepanjang masa. Dan ketahuilah anak itu hanya bonus dari Allah," komentar yang lain.

"Ya Allah boleh enggak ya ikutan doain pasangan ini untuk segera engkau berikan mereka keturunan yang saleh dan saleha," imbuh yang lain mendoakan.

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar